5 Tips Penting Saat Menulis Surat Evaluasi Kinerja

131

Untuk seorang pegawai, evaluasi kinerja yang dilakukan setiap tahunnya sangat penting. Evaluasi kinerja atau performance evaluation ini digunakan oleh perusahaan untuk melihat bagaimana kinerja seorang pegawai setiap tahunnya. Sehingga mempengaruhi pengambilan keputusan mengenai langkah selanjutnya di perusahaan. Beberapa pengaruh penting evaluasi kinerja ini seperti pada peningkatan karir dan juga jabatan, kenaikan gaji, hingga untuk perhitungan bonus.

Meskipun di beberapa profesi, bonus tidak ditentukan dari evalusi kinerja pegawai. Merupakan dari hasil performa sepanjang tahun. Namun tetap saja, evaluasi kinerja akan mempengaruhi beberapa hal mengenai perkembangan karir seorang pegawai. Untuk itu, kemampuan menulis surat evaluasi kinerja ini juga sangat penting. Ada beberapa hal yang wajib Anda sertakan di dalam surat evaluasi kinerja ini. Selain itu juga terdapat poin demi poin yang wajib disertakan ke dalam surat evaluasi ini.

Di beberapa perusahaan biasanya terdapat form tersendiri yang bisa diisi oleh pegawai untuk melengkapi data di dalam evaluasi kinerja tahunan ini. Namun sayangnya, banyak juga perusahaan yang hanya meminta pegawai untuk langsung membuat surat performance evaluation mereka. Bila begini, tentu saja semakin rawan Anda melakukan kesalahan dalam penulisan.

Untuk itu, di bawah ini kami memberikan 5 tips menulis surat evaluasi kinerja tahunan. Tips yang kami berikan berikut ini juga mencakup apa saja yang sebaiknya disertakan ke dalam surat evaluasi tersebut serta apa yang tidak. Di bawah ini ya tipsnya!

[zombify_post]

Previous articleTrik cerdas mudik bareng balita dengan mengunakan pesawat
Next article4 Langkah Untuk Mencapai Gol Dalam Karir dan Pekerjaan