6 Aktivitas Seru yang Bisa Cegah Otak dari Penuaan Dini

61

Meskipun usia masih muda bukan berarti bisa lepas dari penyakit pikun atau penuaan otak secara dini. Jadi pikun tidak hanya terjadi pada  lansia saja. Anak muda pun bisa mengalaminya. Untuk mencegah hal itu, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kita lakukan mumpung masih muda.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia kata 'pikun' berarti kelaianan tingkah laku termasuk suka linglung, pelupa, yang biasanya terjadi pada orang tua. Selain itu, pikun juga berarti barang yang tidak berfungsi dengan baik karena sudah lama usianya.

Sementara itu, masa muda adalah masa paling produktif dalam fase kehidupan. Jika sudah mengalami kepikunan, maka sulit bagi anak muda untuk produktif.

Gaya hidup anak-anak zaman sekarang cenderung kurang sehat. Suka mager (malas gerak) menjadi salah satu sebab dapat mengalami kepikunan dini. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus tetap aktif bergerak untuk mencegah hal itu.

Banyak aktivitas yang sebenarnya dapat kita lakukan untuk mencegah kepikunan dini. Salah satu aktivitas yang asyik dan seru adalah bermain musik. Dengan bermain musik, otak kita akan ikut aktif. Dan itu adalah salah satu terapi untuk mencegah kepikunan.

Kepikunan dini bisa terjadi pada anak-anak usia muda yang jarang menggunakan otaknya untuk berpikir. Selain itu juga ada faktor gaya hidup tidak sehat. Dan berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat mencegah kepikunan dini.

[zombify_post]

Previous articleTidak Disadari! 8 Kebiasaan Perempuan seperti Ini Ternyata Sangat Berbahaya
Next articleKisah Unik Pinhead Si Kepala (Mirip) Virus Corona!