6 Film Fenomenal yang Izin Penayangannya Dicabut

Beberapa film memiliki konten yang tak sesuai hingga tak dapat izin penayangan 1 min


Penayangan film merupakan suatu hal yang pasti berlanjut sejak sebuah film diluncurkan. Film-film tersebut akan selalu ada selama salinannya masih disimpan. Jika sudah diluncurkan siapapun bisa menikmati sebuah film melalui beberapa media kapanpun dan dimanapun. Namun suatu hal berbeda jika izin penayangan sebuah film dicabut. Film-film yang mengalami pencabutan izin tayang sama sekali ditemukan dimanapun. Dari banyak film mengalami hal serupa, ada 6 film yang izin tayangnya dicabut. Film-film tersebut diantaranya Convention City, London after Midnight, Charlie Chan Carries on, The Mountain Eagle, Cleopatra, dan The life of General Villa.

  1. 1 London after Midnight


    London After Midnight merupakan film yang disutradarai oleh Tod Browning. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. London after Midnight ditulis oleh Waldemar Young dan Joseph W. Farnham berdasarkan novel "The Hypnotist". Beberapa nama aktor yang memerankan London after Midnight adalah Lon Chaney, Marceline Day, Conrad Nagel, Henry B. Walthall, Polly Moran, Edna Tichenor, dan Claude King. London after Midnight mengisahkan tentang beberapa orang yang meninggali rumah bekas tempat bunuh diri sebuah keluarga. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 1 juta. Keuntungan tersebut didapatkan setelah London after Midnight dibuat dengan budget sebesar US $ 151.000.


  2. 2 Convention City


    Convention City merupakan film asal Amerika Serikat. Film tersebut disutradarai oleh Archie Mayo. Convention City ditulis oleh Robert Lord berdasarkan cerita karya Peter Milne, Pemeran dari Convention City antara lain Joan Blondell, Guy Kibbee, Dick Powell, Mary Astor dan Adolphe Menjou. Film tersebut dibuat dengan biaya US $ 239.000. Convention City diproduseri oleh Henry Blanke. Convention City mengandung unsur rasisme. Hal itu membuat izin penayangan film tersebut dicabut pada tahun 1934.


  3. 3 The Mountain Eagle


    The Mountain Eagle bercerita tentang seorang guru lugu yang pergi melarikan diri ketika ada

    seorang penjaga toko menyukainya. Sang guru bersembunyi ke tempat sdorang petapa. Film tersebut dibintangi oleh Nita Naldi, Bernhard Goetzke, Malcolm Keen, John F. Hamilton. The Mountain Eagle merupakan film yang berasal dari Amerika Serikat. Film tersebut disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Cerita dari The Mountain Eagle ditulis oleh Eliot Stannard, Max Ferner, dan Charles Lapworth. Film tersebut diproduseri oleh Michael Balcon.


  4. 4 Charlie Chan Carries on


    Charlie Chan Carries On bercerita tentang pencarian Charlie terhadap pembunuh orang kaya di Amerika Serikat. Setting dari Charlie Chan Carries On meliputi London, Nice, San Remo, Honolulu dan Hong Kong. Film tersebut dibintangi oleh Warner Oland, John Garrick, Marguerite Churchill dan Warren Hymer. Charlie Chan Carries On berasal dari Amerika Serikat. Sutradara yang berperan besar dalam film tersebut adalah Hamilton MacFadden. Cerita dari Charlie Chan Carries On ditulis oleh Earl Derr Biggers (novel), Barry Conners dan Philip Klein. Film tersebut diproduseri oleh Sol M. Wurtzel.


  5. 5 Cleopatra


    Cleopatra merupakan film yang disutradarai oleh J. Gordon Edwards. Cleopatra ditulis oleh Émile Moreau (play Cléopâtre) berdasarkan novel Cleopatra. Beberapa nama aktor yang memerankan Cleopatra adalah Theda Bara Fritz Leiber, Sr., dan Thurston Hall. bercerita tentang romansa sang Ratu Mesir yang bernama Cleopatra. Ratu tersebut menjalin hubungan spesial dengan orang-orang hebat dari Italia, Julius Caesar dan Antony. Film tersebut diproduseri oleh William Fox.


  6. 6 The Life of General Villa


    The Life of General Villa merupakan film yang disutradarai oleh Christy Cabanne. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. The life of General Villa ditulis oleh Frank E. Woods. Beberapa nama aktor yang memerankan The Life of General Villa adalah Pancho Villa dan Raoul Walsh. The Life of General Villa mengisahkan tentang kehidupan Jenderal Villa. Film tersebut diproduseri oleh H. E. Aitken, Frank N. Thayer, dan D. W. Griffith.


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item