6 Motif Orang Menjadi Pengusaha, Kamu Termasuk yang Mana?

61

Memiliki bisnis mandiri yang sukses adalah impian setiap orang. Dan memiliki bisnis sendiri ternyata memang lebih menyenangkan. Banyak orang yang sukses berkat usaha sendiri ini. Motif atau alasan orang untuk menjadi pengusaha pun berbeda-beda.

Menurut banyak orang, orang menjadi pengusaha adalah pekerjaan yang sangat berisiko. Jika mengalami kerugian, maka ia sendiri yang akan menanggungnya. Selain itu, seorang pengusaha tidak memiliki pendapatan pasti setiap bulannya. 

Pandangan seperti itu memang benar, namun beberapa orang memang memilih jalan menjadi pengusaha.  Orang-orang itu adalah mereka yang suka dengan tantangan-tantangan dalam hidup.  Memang benar bahwa seorang pengusaha tidak punya jaminan penghasilan bulanan. Tapi di sisi lain, pengusaha juga tak memiliki batasan maksimal pendapatan bulanan jika bisnisnya sudah sukses. Artinya, pengusaha bisa mendapatkan masukan berkali-lipat dibandingkan pekerja kantoran.

Sementara itu, pekerja kantoran sudah memiliki kepastian nominal gaji setiap bulannya. Namun di tengah itu, para pekerja kantoran juga tak jarang mengalami kesulitan seperti tekanan yang berat dari atasan, harus menghadapi rasa jenuh dan lain sebagainya.

Ketika sudah tidak tahan di kantor, maka orang bisa keluar dan memilih jalan menjadi pengusaha mandiri. Dan berikut ini adalah di antara motif orang-orang yang memilih menjadi pengusaha.

[zombify_post]

Previous article8 Cara Untuk Buat Pasangan Selalu Merasa Nyaman
Next article4 Film terkenal yang Memunculkan Kontroversi