6 Perbedaan Cushion dan Foundation yang WAJIB Kamu Tahu. Jangan Asal Ikut Tren!

1 min


0

Make up menjadi salah satu barang yang wajib cewek punya. Tak hanya mencerahkan wajah, tapi juga penunjang penampilan. Wajahmu yang semula pucat, bisa terlihat segar dan menarik. Tren kecantikan pun berkembang, semisal yang dulu andalkan foundation, kini bisa pakai cushion.

Sebelum terjebak dalam tren kecantikan, kamu harus tahu dulu bedanya cushion dan foundation. Hal ini untuk menyesuaikan kebutuhan wajahmu sehari-hari dalam memakai make up. Untuk itu, cari tahu perbedaan cushion dan foundation dalam ulasan berikut ini.

  1. 1 Dari segi kemasan, foundation mayoritas ada di dalam tube atau compact dalam bedak two way cake dan creamy foundation. Sementara cushion hanya tersedia compact saja


  2. 2 Teksturnya sama-sama liquid. Hanya saja kalau foundation terasa lebih cair, sedangkan cushion sedikit lebih padat


    Dari segi tekstur, foundation ada 2 jenis yaitu liquid dan creamy. Liquid milik foundation terasa lebih cair, sementara cushion justru sedikit lebih padat. Jadi, kalau tidak hati-hati mengeluarkan foundation dari tube bisa tumpah ke mana-mana. Sementara cushion lebih aman karena sedikit lebih padat.

  3. 3 Cara pakai cushion menggunakan sponge atau puff. Di sisi lain, foundation dituangkan secukupnya di tangan, lalu balurkan ke seluruh wajah


    Cara pakainya pun berbeda. Kalau cushion cukup ditekan-tekan pakai sponge atau puff, sedangkan foundation bisa menggunakan tangan, kuas, atau beauty blender lalu dibalukan ke seluruh wajah. Untuk saat ini menurut Oretzz, cushion lebih praktis!

  4. 4 Varian warna masih lebih lengkap foundation. Beda dengan cushion yang masih sedikit koleksi warnanya


    Untuk varian warna, foundation jauh lebih lengkap dibanding cushion. Hal ini mungkin karena sudah lama hadir sebagai produk kecantikan cewek. Sementara cushion merupakan produk make up yang belum lama ini muncul, sehingga, mungkin satu brand paling banyak mengeluarkan 5 shade.

  5. 5 Hasil akhirnya, foundation bisa diatur matte atau dewy. Sedangkan cushion biasanya dewy skin yang sedikit glowing ala artis Korea


    Cushion hadir sebagai pelengkap kebutuhan cewek dalam industri make up Korea. Maka tak heran kalau hasil akhirnya akan terlihat lebih smooth.

  6. 6 Untuk daya tahan, foundation dianggap lebih tahan lama dan mampu menutupi pori-pori dan noda-noda lebih sempurna dibanding cushion. Hanya saja terasa lebih berat.


    Untuk penggunaan sehari-hari, banyak yang bilang lebih baik pilih cushion dibanding foundation. Hal ini karena foundation akan terasa lebih berat di kulit, sehingga jika dipakai tiap hari dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah pada wajah. Selain itu, formula cushion dianggap lebih ringan, meski tidak memiliki daya tahan yang lama seperti foundation, pun demikian masih kurang sempurna menutupi pori-pori maupun noda-noda pada wajah.

    Sebelum terjebak dalam tren kecantikan, sebaiknya pertimbangkan dulu mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu dalam memilih cushion atau foundation. Dengan begitu, hasilnya dapat maksimal dan sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga:  Patricia Mayoree : The Real 'Crazy Rich Asian' Asal Surabaya

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality