6 Suku Di Indonesia Yang Ilmu Sihirnya Susah Ditandingi

Indonesia memang sudah makin modern tapi tidak bisa dipungkiri kalau mistisnya tetap kuat. Percaya ga percaya masih banyak orang yang bergantung sama ilmu sihir untuk urusan sehari-hari, seperti memberikan pengobatan, minta rezeki, jodoh samapai balas dendam. Di antara sekian ratusan suku yang ada di negri tercinta ini.

6 Suku berikut susah ditandingi kalau sudah menyangkut ilmu hitam

1. Suku Baduy (Banten)

Makin lama suku baduy memang semakin terbuka sama masyarat luar, tapi urusan yang ghaib tetap mereka lestarikan kalau membicarakan soal meramal masa depan, pelet, santet , debus. Bahkan ilmu kebal senjata banyak orang yang berguru ke daerah ini, mau kebal senjata api atau senjata tajam semua ada khursusnya jangankan bisa ngedatangin malapetaka buat orang diluar suku, orang baduy sendiri juga bisa kena batunya kalau coba-coba bikin masalah. Kalau ada yang melanggar adat istiadat misalnya naik kendaraan pas berpergian bukannya jalan kaki dijamin mereka akan langsung sakit misterius. Tapi mereka suku yang ramah.

2. Suku Asmat (Papua)

Sanggup menemukan barang yang hilang dan bisa mendatangkan ujan petir itulah contoh dari sekian banyak ilmu yang dimiliki suku ini, selain menghormati leluluhur mereka yang dipercayai di alam ghaib tempat matahari terbenam, suku Asmat juga pantang dibikin tersinggung, sekali saja membuat mereka marah siap-siap saja anda akan dikirimkan hadiah berupa sakit misterius, miskin, mendadak kecelakan dan masih banyak lagi. Sihir ini juga jadi cara mereka untuk menjaga alam sekitar agar tidak di rusak orang lain. Bagi mereka merusak alam sama saja artinya merusak tempat tinggal dewa-dewa mereka.

3. Suku Osing (Banyuwangi)

Sudah lama Banyuwangi mempunyai reputasi bagi markas dukun santet super sakti, saking kentalnya kabar santet disana pernah tragedi santet Banyuwangi di tahun 1998. Yang menewaskan ratusan orang, mereka bahkan membagi santet menjadi 4 jenis. Ada santet hitam untuk balas dendam sampai meninggal, santet merah untuk balas dendam tapi tidak sampai tewas, santet kuning untuk membuat orang lain suka, santet putuj untuk melancarkan usaha. Hayo guys mau pilih yang mana hhehehe.

4. Suku Batak (Sumatra Utara)

Tidak semua suku batak masih mempraktekan sama ilmu hitam, tapi rupanya perwakilan suku ini dinobatkan menjadi ketua paranormal sedunia di jerman, mengalahkan suku vodoo dari haiti, sampai sekarang masih ada orang-orang dari suku batak yang akrab sama begu ganjang, mahluk yang berarti setan panjang ini bentuknya memang mirip manusia dengan tangan dan kaki super panjang, mereka biasa jadi peliharaan orang yang di sebut parbegu ganjang mahluk ini sangat di takuti karna mereka dipercaya bisa menyabut nyama,siapa yang melihat sosok mereka dipercata akan meninggal beberapa hari kemudian mengirim mahluk ini untuk orang yang tidak disuka, tujuannya apalagi kalau bukan buat mereka hilang di dunia ini

5. Suku Kajang (Sulawesi Selatan)

Suku yang tinggal dipedalaman kabupaten Bulukumba ini dipercaya kalau mereka tinggal di tanah Toa, tanah tertua yang pertama kali diciptakan oleh tuhan bumi, suku yang suka berpakaian serba hitam ini sebenarnya bijak, warna hitam sendiri mereka pilih untuk melambangkan sederhanaan,kesetaraan dan kematian yang sewaktu-waktu bisa datang, meskipun terkesan kalem ilmu doti kajang mereka bisa membuat siapa pun bergetar selain hebat praktek ilmu-ilmu kebal tapi sebernanya suku ini bijaksana.

6. Suku Dayak (Kalimantan Timur)

Nah kalau ngomongin sihir hitam ga bisa deh ga ngomongin suku dayak. Cerita soal kemampuan mereka ngirim guna-guna dan pelet sudah menyebar kemana-mana salah satunya ilmu magis mereka yang paling terkenal adalah mandal terbang, senjata tradisional ini bisa dikendalikan dari jauh, bukan karena remot kontrol guys tapi untuk menyerang lawan atau melindungi kawan, jangan sampai juga bikin mereka naksir, ramuan bulu perindu mereka sudah terkenal bisa bikin siapapun terkena sihir cinta bahkan sampai membuat lupa sama istri atau suami sendiri. Bagi laki-laki yang berani selingkuh hati-hati alat vital mereka bisa hilang misterius dan mendadak muncul didalam toples. Duh ngeri banget yaa guys.

Itulah 6 Suku di indonesia yang masih kental ilmu hitamnya, atau kalian juga pernah ada pengalaman sendiri?