6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstrim di Dunia, Berani Mampir?

295
6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstrim di Dunia, Berani Mampir?
Photo By: hddesktopwallpapers.in

6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstrim di Dunia, Berani Mampir? Tempat tinggal sebagian besar masyarakat dunia mungkin memiliki kondisi yang normal dan layak ditinggali.

Namun, ada beberapa tempat di dunia yang memiliki kondisi ekstrim yang bahkan tak layak untuk ditinggali manusia.

Entah itu tempat yang sangat terpencil, atau memiliki kondisi cuaca yang ekstrim atau kondisi alam yang unik. Nah, berikut ini 6 tempat dengan kondisi ekstrim yang ada di dunia, yaitu:

Antartika

6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstream di Dunia
Photo By: hitekno.com

Tempat ini dikenal sebagai benua yang paling dingin di bumi. Antartika juga nomor satu dalam hal kondisi cuaca paling ekstrim. Dataran tinggi Antartika Timur dinobatkan tempat terdingin di Bumi. Antara tahun 2004 dan 2016 data satelit menunjukkan bahwa suhu udaranya sekitar -94 derajat celcius.

Gurun Atacama

6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstream di Dunia
Photo By: blog.misteraladin.com

Tempat ini dinobatkan sebagai tempat terkering di dunia. Walaupun begitu, Gurun Atacama yang ada di Chili adalah tempat ajaib untuk menjelajahi langit malam luas yang berbintang. Siapapun yang datang kesana akan dengan mudah menemukan hal yang menakjubkan.

Death Valley atau Lembah Kematian

6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstream di Dunia
Photo By: hddesktopwallpapers.in

Karena suhu tidak tercatat secara konsisten di banyak tempat yang di seluruh dunia, ada beberapa kekeliruan mengenai tempat yang mencatat suhu tertinggi.

Namun, destinasi yang menyandang predikat rekor suhu tertinggi adalah Furnace Creek di Death Valley, california yang mencatat suhu hingga 134 derajat Fahrenheit (57 Derajat Celcius).

Mawsynram

6 Tempat dengan Kondisi Paling Ekstream di Dunia
Photo By: amazingindiablog.in

Dalam sebuah jurnal, desa kuno ini menerima hampir 500 inci curah hujan per tahun sehingga menjadikannya tempat terbasah di dunia.

Hal ini akibat angin muson lembab dari Teluk Benggala menghantam pegunungan di sekitar Mawsynram, India. Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan amukan hujan.

Laut Mati

photo pemandangan
Photo By: kompasiana.com

Garis pantai Laut Mati dibagi dengan Yordania, Israel, dan Palestina yang dikenal sebagai bagian terendah dari tanah kering di planet ini. Saat berada di laut mati, jangan lupa untuk mencoba berendam.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Laut Mati kaya dengan mineral dan garam sehingga memungkinkan orang akan mengapung dengan mudah jika berendam di sini. Faktanya, air laut mati sekitar 10 kali lebih asin dari pada air laut biasa.

Pulau Bouvet

photo pemandangan
Photo By: typepedia.blogspot.com

Terletak di antara Afrika Selatan dan Antartika, namun diklaim oleh Norwegia, pulau kecil ini adalah pulau paling terpencil di dunia.

Pada dasarnya, pulau ini adalah es batu besar yang tidak dapat dihuni. Hampir seluruh tempat ekstrim ini tertutup oleh es dan dikelilingi oleh gletser.

Tempat ini juga memiliki beberapa insiden masa lalu yang aneh, seperti dugaan insiden nuklir dan ketika sekoci yang ditinggalkan ditemukan di sini. Namun, tak ada jejak kehidupan manusia yang pernah ditemukan di sana.

Previous articleKian Teduh, 4 Potret Cantiknya Febby Rastanty Saat Kenakan Hijab
Next articleKarier Kim Seon Ho Hancur Setelah Muncul Skandal Paksa Mantan Pacar Aborsi