7 Film tentang Konser Fenomenal Band Legendaris Dunia

Beberapa band yang memiliki jutaan penggemar mengadakan konser yang sangat mengesankan 1 min


Film tentang merupakan suatu penggabungan 2 seni yang sangat mengagumkan. Film-film yang mengisahkan tentang sebuah konser tersebut identik dengan kualitas baik dari sisi sinematografi. Tak hanya itu, sebuah film tentang konser juga menyajikan indahnya alunan musik. Para tokoh film tersebut menyatukan 2 unsur seni tersebut dengan menakjubkan. Dari banyak film serupa, ada 7 film tentang konser band legendaris dunia. Film-film tersebut diantaranya The Song Remains the Same, Pink Floyd: Live at Pompeii, The Last Waltz, Stop Making Sense, Let it be, Monterey pop dan Gimme Shelter.

  1. 1 The Song Remains the Same


    The Song Remains the Same merupakan film yang disutradarai oleh Peter Clifton. Beberapa nama pemeran The Song Remains the Same adalah John Bonham, John Paul Jones, Jimmy Page, dan Robert Plant. The Song Remains the Same mengisahkan tentang dokumentasi tour Led Zeppelin. Tak hanya tentang dokumentasi tour tersebut, The Song Remains the Same juga memperlihatkan beberapa wawancara para personel band tersebut. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 12 juta.

  2. 2 Pink Floyd: Live at Pompeii


    Pink Floyd: Live at Pompeii merupakan film asal Inggris. Film tersebut disutradarai oleh Michael Wadleigh. Beberapa bagian film tersebut disunting oleh Michael Wadleigh, Martin Scorsese, Stan Warnow, Yeu-Bun Yee, Jere Huggins dan Thelma Schoonmaker. Pink Floyd: Live at Pompeii bercerita tentang versi live dari lagu-lagu Pink Floyd yang sedang konser di Pompeii amphitheater. Dalam film tersebut Pink Floyd membawakan beberapa lagu yaitu Echoes (dibawakan dalam bentuk beberapa bagian), Careful with that axe, Eugene, dan A saucerful of secrets. Film tersebut meraup pendapatan sebesar US $ 50 juta. Hasil tersebut didapat setelah Pink Floyd: Live at Pompeii dibuat dengan biaya US $ 500.000. Film tersebut diproduseri oleh Bob Maurice.

  3. 3 The Last Waltz


    The Last Waltz bercerita tentang sebuah konser terakhir dari The Band. Film tersebut dibintangi oleh Rick Danko, Levon Helm, Garth Hudson, Richard Manuel, dan Robbie Robertson. The Last Waltz berasal dari Amerika Serikat. Sutradara yang berperan besar dalam film tersebut adalah Martin Scorsese. Cerita dari The Last Waltz ditulis oleh. Pencapaian yang didapatkan oleh The Last Waltz diantaranya 3 kemenangan dan 3 nominasi di beragam penghargaan.


  4. 4 Stop Making Sense


    Stop Making Sense merupakan film yang disutradarai oleh Jonathan Demme. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. Stop Making Sense ditulis oleh Talking Heads dan Jonathan Demme. Pemeran Stop Making Sense adalah para personel Talking Heads.  Stop Making Sense bercerita tentang konser inovatif dari band Rock yang bernama The Atlking Heads. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 5 juta. Keuntungan tersebut didapatkan setelah Stop Making Sense dibuat dengan budget sebesar US $ 2 juta. Selain memiliki pendapatan yang tinggi film tersebut juga mendapat 2 penghargaan dan 1 nominasi di beragam penghargaan.

  5. 5 Let it be


    Let it be bercerita tentang upaya The Beatles untuk mengumpulkan kembali kekuatan band mereka yang sesungguhnya. Dalam upaya tersebut band legendaris asal Inggris tersebut melakukan rekaman ulang album pertama mereka. Film tersebut dibintangi oleh The Beatles. Let it be merupakan film yang berasal dari Inggris. Film tersebut disutradarai oleh Michael Lindsay-Hogg. Film tersebut mendapat 1 penghargaan Oscar dan 1 penghargaan di ajang lainnya.

  6. 6 Monterey Pop


    Monterey Pop merupakan film asal. Amerika Serikat Film tersebut disutradarai oleh D.A. Pennebaker. Pemeran dari Monterey Pop antara lain The Mamas & the Papas, Canned Heat, Simon & Garfunkel, Hugh Masekela, Jefferson Airplane, Big Brother and the Holding Company, The Animals, The Who, Country Joe and the Fish, Otis Redding, The Jimi Hendrix Experience, dan Ravi Shankar. Monterey Pop bercerita tentang festival band menakjubkan sebelum keberadaan Woodstock. Penyajian Monterey Pop yang menarik membuat film tersebut meraih 1 penghargaan dan 2 nominasi.

  7. 7 Gimme Shelter


    Gimme Shelter merupakan film yang disutradarai oleh Albert, David Maysles dan Charlotte Zwerin. Film tersebut diproduseri oleh Porter Bibb. Beberapa nama aktor yang memerankan Gimme Shelter adalah. Gimme Shelter mengisahkan tentang konser The Rolling Stones di Altamont. Film tersebut juga mendapat 3 penghargaan dan 1 nominasi di beragam ajang.


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item