7 Tanaman Hias Termahal 2020 di Indonesia, Harganya Bikin Emosi

Memelihara tanaman hias di jaman serba pandemi seperti sekarang ini mendadak menjadi tren sekaligus jadi lifestyle banyak orang. Tak heran, beragam tanaman hias pun kini diburu oleh para pecinta tanaman dan juga pemula yang baru berkeinginan ikut-ikutan memelihara tanaman.

Kondisi inilah yang membuat harga tanaman hias mendadak meroket. Namun jenis tanaman hias apa saja yang termahal di Indonesia pada 2020 ini?

Sebelumnya, harga tanaman hias sebenarnya beragam karena tergantung dari jumlah daun, usia tanaman, corak daunnya dan juga kelangkaannya. Dirangkum dari Wolipop, Ekawati, penjual tanaman hias dari @airy_garden_official mengungkapkan apa saja jenis tanaman hias yang saat ini termahal di Indonesia. Berikut tujuh jenis tanaman hias yang harganya meroket jadi mahal selama 2020 ini.

Monstera versi variegata

Keunikan dari tanaman hias Monstera versi variegata ini terletak pada motif daunnya yang terlihat bercorak marmer atau halfmoon. Tak main-main, harga Monstera versi variegata ini dijual mulai dari Rp 1 juta hingga puluhan juta, tergantung motif dan ukurannya.

Philodendron versi variegata

Philodendron versi variegata memiliki bentuk daun dan motif variegatanya yang bervariasi. Tak main-main, saking populernya tanaman hias Philodendron versi variegata kata Ekawati, harganya bisa menembus ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah bahkan sampai ditukar Avanza second seperti kejadian yang baru-baru ini viral di sosial media.

Aglonema

Buat pecinta tanaman hias pasti sudah tidak asing dengan jenis tanaman satu ini. Ya, Ekawati mengatakan bahwa Aglaonema atau Aglonema memiliki warna daun yang lumayan atraktif sehingga membuat jenis tanaman ini banyak menjadi primadona di kalangan pecinta tanaman. Termasuk tanaman hias termahal 2020 di Indonesia, harga Aglonema pun bervariatif mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Caladium

Tanaman hias termahal 2020 selanjutnya adalah Caladium. Tanaman hias Caladium ini memiliki keunikan pada warna dan corak daunnya. Sama seperti tiga bunga diatas, harga Caladium saat ini di pasaran menyentuh angka puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah tergantung jenis dan ukuran kerimbunannya.

Anthurium

Tanaman hias jenis Anthurium juga termasuk tanaman hias termahal 2020 di Indonesia. Keunikan dari tanaman hias Anthurium ini terletak pada warna dan corak daunnya. Harganya juga dibanderol dari puluhan ribu hingga puluhan juta tergantung jenis dan ukurannya.

Adapun salah satu jenis Anthurium yang berharga mahal adalah Anthurium yang berjenis gelombang cinta. Tak tanggung-tanggung, harganya bisa mencapai puluhan juta.

Kaktus dan Sukulen

Jenis tanaman hias selanjutnya adalah Kaktus dan Sukulen. Kenikan dua tanaman hias ini terletak pada bentuk tanamannya yang unik. Harganya pun di pasaran dijual mulai dari ribuan hingga puluhan juta rupiah.

Pakis-pakisan

Tanaman hias termahal 2020 terakhir adalah pakis-pakisan. Jenis tanaman pakis-pakisan ini juga banyak dikenal dengan nama tumbuhan paku. Keunikan dari tanaman hias pakis-pakisan ini menurut Ekawati terletak pada bentuk daunnya yang unik.

Soal harganya, pakis-pakisan tercatat diharga mulai dari puluhan ribu hingga ada yang mencapai puluhan juta rupiah, tergantung tingkat kelangkaannya.

So, dari ketujuh tanaman hias termahal 2020 di Indonesia yang diulas diatas, yang mana kamu sudah punya salah satunya atau sudah punya semuanya?