8 Artis Korea ini Diduga Meninggal Karena Bunuh Diri

Industri hiburan Korea Selatan memang bergelimbang dengan kemewahan dan popularitas, namun dibalik itu semuanya ternyata menyimpan kisah tragis. Beberapa artis Korea selatan pernah dikabarkan meninggal dikarenakan bunuh diri. Masih ingat jelas bagaimana dunia K-pop terguncang ketika Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupya. Belum lama setelah itu, penggemar juga kembali merelakan kepergian Goo Hara untuk selamanya.

Penyebab mereka nekat melakukan bunuh diri karena depresi yang tidak sanggup menanggung masalah yang di hadapinya. Tidak hanya satu dua kasus bunuh diri yang dilakukan oleh artis Korea. Nah, berikut ini beberapa artis Korea Selatan yang diduga meninggal karena bunuh diri, yaitu di antaranya adalah:

Chae Dong Ha eks SG Wannabe

Artis Korea yang bunuh diri adalah Chae Dong He. Dia menajdisalah satu selebriti yang ditemukan meninggal gantung diri menggunakan dasi di dalam lemari pakaian miliknya. Dia depresi sebab ditinggal manajer untuk selamanya. Karena tidak sanggup mengatasi depresi  itu, dia nekat untuk bunuh diri.

U-Nee

Artis Korea yang meninggal karena bunuh diri adalah U-Nee. Dia merupakan penyanyi dan rapper yang dikabarkan bunuh diri ketika usia 26 tahun pada 21 Januari 2007 Silam.

Sojin Trainee Kara

Selanjutnya adalah Sojin yang seorang Trainee Kara. Dia pernah mengikuti ajang pencarian bakat Kara Projuct. Dia menjadi sosok leader, Sojin justru di putus kontraknya ketika mendekati waktu debut. Hal inilah yang membaut dia depresi dan nekat melakukan tindakan ekstream. Dia ditemukan meninggal setelah lompat dari lantai 10 di apartemennya pada 24 Februari 2015.

Jonghyun SHInee

Artis Korea yang kelima yang bunuh diri adalah Jonghyun SHInee. Dia diketahui bunuh diri dari pesan yang dikirimkannya ke kaka kandungnya. Dia menuliskan pesan terakhirny itu agar kakaknya itu membenarkan tindakannya. Jonghyun juga mengucapkan perpisahan lewar pesan nya itu. kepergian Jonghyun membuat seluruh keluarga, penggemar, serta para rekan artis berduka.

Sulli eks f(x)

Artis kelima yang bunuh diri adalah Sulli eks f(x). mantan personel F(X) ini meninggal apda tahun 2019  karena bunuh diri di usia 25 tahun. Menurut pemadam kebakaran yang menemukan Sulli, mereka langsung melakukan CPR ketika menemukan Sulli yang terkapar. Namun, itu sia-sia sebab Sulli sudah tidak bernyawa. Sulli ditemukan meninggal di lantai 2 rumahnya oleh manajernya yang segera menelepon polisi.

Goo Hara

Artis korea yang bunuh diri adalah Goo Hara. Belum lama setelah kabar kematian Sulli, Goo Hara dikabarkan juga bunuh diri mengikuti sahabatnya Sulli. Kabar kematian Goo Hara ini menajdi duka mendalam bagi rekan dan penggemarnya.  Goo Hara ditemukan pertama kali oleh pengurus rumah tangganya pada pukul 6 sore. Dia dikabarkan menderita depresi dan sebelumnya juga pernah melakukan percobaan bunuh diri namun digagalkan manajernya.

Cha In Ha

Artis Korea selanjutnya yang bunuh diri adalah Cha In ha. Dia seorang aktor yang dilahirkan pada tahun 1992 dan memulai debutnya pada tahun 2017. Dia pernah membintangi beberapa drama dan film salah satunya drama Korea Are you Human Too?

Jeon Mi Sun

Artis Korea selanjutnya yang bunuh diri adalah Jeon Mi Sun. aktris veteran Korea ini ditemukan tewas di kamar mandi hotel di kawasan Jeonju, jeolla Utara, Korea Selatan. Pihak agensi menyatakan Jeon Mi Sun meninggal disebabkan depresi.