8 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi

Tidak dipungkiri apabila drama korea selalu menampilkan latar belakang tempat yang menarik dan berbeda dari satu adegan dengan adegan lainnya. Namun, ada beberapa lokasi yang ikonik yang tetap menjadi favorit untuk dijadikan latar belakang drama korea. Hal itu, membuat para pecinta drama korea rela-jauh-jauh hanya untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Berikut ini merupakan beberapa lokasi syuting drama korea yang wajib di kunjungi:

1. N Seoul Tower

Lokasi Syuting drama korea yang pertama adalah N Seoul Tower atau Namsan Tower. Jika kamu benar-benar penggemar drama Korea, pasti kamu sering melihat tempat ini dijadikan salah satu latar tempat di dalam adegan drama. Dari atas menara seoul tower, kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Selain itu, kamu juga bisa memasang love lock bersama dengan pasanganmu. Tentu saja, hal ini menimbulkan kesan romantis, bak sepeti salah satu adegan di drama korea. Beberapa drama  Korea yang pernah melakukan syuting di tempat ini adalah “My Love From Another Star”, “The Legend of Blue Sea”, “City Hunter”. Dan “Boys Berfore Flower”

2. Pulau Jeju

Lokasi syuting drama Korea selanjutnya adalah Pulau Jeju. Pulau jeju menajdi salah satu destinasi wisata yang paling laris setelah berbagai drama korea menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Pulau Jeju adalah Pantai Jungmun, Air Terjun Donneko, Pantai Geumneung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Drama Korea yang pernah menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting adalah “Secret Garden”, “Dae Jang Geum”, dan “Princess Hours”

3. Samtan Art Mine

Lokasi syuting drama Korea yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Samtan Art Mine. Tempat ini berada di daerah Jeong Seong, Kangwondo. Tempat ini menjadi popular terutama setelah drama “Decendants of The Sun” yang dibintangi oleh aktris dan aktor popular Song Jongki dan Song Hyekyo menjadikan tempat ini sebagai lokasi syutingnya. Setelah drama ini booming pada tahun 2016, tempat ini banyak dikunjungi oelh wisatawan untuk berfoto ria seperti di drama Korea.

4. Aqua Planet 63

Lokasi syuting drama korea yang ke empat adalah Aqua Planet 63. Tempat ini merupakan salah satu akuarium terbesar di Korea Selatan. Berada di 63 Square Building, Yeongdeungpo-gu, Seoul, tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting untuk drama korea popular “The Legend Of The Blue Sea” yang di perankan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

5. Pocheon Art Valley

Lokasi syuting drama Korea “The Legend of The Blue Sea” selain Aqua Planet 63 adalah Pocheon Art valley. Tempat ini dijadikan latar belakang temapat untuk adegan yang terjadi di massa kerajaan Joseon dalam drama The Legend of The Blue Sea. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto6. .

6. Jumunjin Breakwater

Lokasi syuting drama Korea yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Jumunjin Breakwater. Tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting untuk drama korea Goblin yang sangat fenomenal. Di dalam drama itu, Kim Shin dan Ji Eun Tak dipertemukan kembali di Jumunjin Breakwater ini. Berkat adegan itu, tempat ini banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan hanya untuk sekedar mengambil foto seperti dalam adegan goblin itu.

7. Nami Island

Lokasi syuting drama korea selanjutnya adalah Nami Island. Tentu saja, tempat ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta drama korea, sebab tempat ini menjadi salah satu lokasi syuting drama terkenal Winter Sonata. Pulau ini tetap indah selama empat musim.

8. Kota Taebaek

Kota Taebak meruapakan salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting untuk drama “Decendent Of The Sun” selain Samtan Art Mine. Kalau kamu ingat, latar belakang Negara Ukraina dalam drama tersebut sebenarnya di lakukan di kota Taebaek. Bentuk bangunan yang berebeda menimbulkan kesan Eropa dalam dram aini.

Itulah beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting drama korea yang wajib dikunjungi.