Ada Landasan Helikopter, Berikut 4 Mesjid Ter-Mewah Di Indonesia

Sebagai negara muslim terbesar di kawasan Asia Tenggara dan dunia, Indonesia diketahui mempunyai sederet masjid megah dengan beragam kemewahan yang ditawarkan buat para jemaahnya.

Mulai dari arsitektur dan desain yang futuristik, indah, termasuk memiliki kubah bercorak tertentu, hingga memberikan fasilitas yang begitu memanjakan untuk semua jamaahnya.

Semua kelebihan-kelebihan yang dimiliki itu menjadikan masjid-masjid mewah di Indonesia tidak cuma dijadikan sebagai tempat beribadah yang nyaman saja,  tapi juga memberikan kemudahan buat semua pengunjung yang datang ke mesjid tersebut.

Nah berbicara soal masjid termewah di Indonesia, berikut ini ada 4 mesji yang dianggap punya fasilitas menarik. Penasaran masjid apa saja itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Fasilitas penginapan keistimewaan Masjid Jogokariyan

Masjid Jogokariyan yang berlokasi di Yogyakarta ini diketahui turut menyediakan fasilitas berupa penginapan bagi para pengunjung dari luar kota yang membutuhkan.

Otomatis, keberadaan penginapan ini membuat Masjid tak cuma sebagai tempat beribadah yang nyaman tapi sekaligus sebagai penggerak ekonomi umat yang manfaatnya bisa dirasakan bersama.

Sekadar informasi, penginapan di Masjid Jogokariyan ini memiliki 10 kamar reguler dan satu kamar VIP yang biaya sewanya masing-masing mencapai Rp 250 ribu dan Rp 150 ribu.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah begitu dikenal oleh banyak orang karena mempunyai payung di pelatarannya yang mirip-mirip dengan Masjid Nabawi di Arab Saudi.

Keunikan Masjid Agung ini juga turut ditunjang dengan beragam fasilitas lengkap yang disediakan pengelola masjid seperti penginapan. perpustakaan, museum kebudayaan Islam, kios suvenir, hingga area bermain anak. Tak salah bila Masjd Agung Jawa Tengah juga menjadi salah satu tujuan wisata religi.

Masjid Akbar Moedhar Arifin Gresik punya landasan helikopter

Selain memiliki desain arsitektur yang begitu menawan, Masjid Akbar Moedhar Arifin Gresik, lebih dari itu, tempat ibadah ini juga menyediakan landasan helikopter.

Tak cukup sampai disitu saja, kubah Masjid Akbar Moedhar Arifin ini juga bisa dibuka dan ditutup secara otomatis dan memiliki kapasitas daya tampung hingga mencapai 5.000 jemaah.

Kulkas berisi air mineral gratis untuk jamaah di Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira di Lamongan tak hanya dikenal karena bangunannya yang super megah, tapi juga beragam fasilitas yang begitu memanjakan para jamaah-nya ketika sedang beribadah disana.

Salah satunya fasilitas yang ditawarkan Masjid Namira Lamongan adalah keberadaan kulkas untuk menampung air mineral botol yang disediakan khusus bagi jamaah. Tak cuma itu saja, Masjid Namira juga mengadakan “WARAS” atau Warung Shubuh Gratis, yakni membagikan makanan untuk jamaah yang salat subuh di sana.

Jadi guys, segala keunggulan yang dimiliki membuat masing-masing masjid di atas tak hanya menjadi tempat beribadah yang nyaman, tapi juga bisa sekaligus dijadikan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata religi yang populer.