Agar Lebaran 2020 Tetap Asyik di Tengah Pandemi Covid-19

94

Lebaran tahun 2020 ini akan terasa sangat berbeda. Bagaimana tidak, jika biasanya kita bisa bebas bersilaturahmi maka tahun ini dibatasi. Artinya, kita mungkin tak bisa bertemu dengan orang-orang tercinta seperti tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, kita harus punya acara yang menarik agar lebaran tahun ini tetap asyik. Sebenarnya banyak aktivitas yang bisa kita lakukan agar lebaran ini tetap menyenangkan. Misalnya, kita bisa membuat makanan khas lebaran yang bisa kita nikmati bersama orang-orang di rumah.

Kita juga bisa memanfaatkan teknologi untuk menggantikan silaturahmi secara fisik. Kita bisa menggunakan aplikasi di smartphone atau di komputer untuk menghubungi orang-orang yang sedang jauh dari jangkauan kita. Kita bisa menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, Zoom, Skype dan lain sebagainya. Semua aplikasi tersebut akan sangat membantu untuk silaturahmi secara virtual.

Di tengah pandemi seperti ini, kita memang harus patuh terhadap arahan dari pihak-pihak terkait termasuk imbauan dari pemerintah. Tiada lain, pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19 adalah untuk kebaikan kita bersama. Sebab, seperti yang kita ketahui, virus Corona ini ternyata masih masif penularannya hingga hari ini.

Nah, oleh karena itu kita harus menerima keadaan yang kurang ideal ini. Namun tidak seharusnya keterbatasan ini mengurangi kebahagiaan Idul Fitri 1441 H ini di tengah virus yang masih mewabah. Simak beberapa tips dari kami agar lebaran 2020 ini tetap asyik meskipun #dirumahaja.

[zombify_post]

Previous articleDihujat Warganet karena Remehkan Wabah Covid-19, Siapakah Indira Kalistha?
Next articleCara Cegah Krisis Finansial untuk Menghadapi Kondisi Tak Terduga