Alasan Kamu Harus Memblokir Nomor dan Media Sosial Mantan!

Setelah putus dengan pacar, sebagian besar orang langsung memblokir nomor dan media sosial mantan. Namun, banyak juga yang tak melakukannya karena menganggap masih dapat berteman dengan mantan. Namun, demi perasaanmu dan kelanjutan hidup di masa depan, pilihan bijak adalah mem-blok nomor dan media sosial mantannya. Berikut ini merupakan alasan kenapa kamu harus mem0blokir nomor dan media sosial mantan:

Tak perlu tahu soal pacar barunya

Meskipun kamu membenci si mantan, dalam hati kecil pastilah ingin membandingkan dirimu dengan kekasih barunya. Hal itu merupakan hal yang wajar terjadi. Padahal, kekasih baru mantan tak butuh penilaian apapun dari kamu. Selain itu,  kamu tak perlu khawatir jika kamu tak sengaja menekan tombol “likes” untuk foto sama dia.

Jika kamu berhenti mengikuti akun media sosial mantanmu, kamu juga akan mem-blok semua informasi tentang hubungan baru sang mantan dengan orang lain.

Menjaga hati kekasih baru

Jika kasusnya adalah mantan yang masih berharap kembali, maka memblokir  akun media sosialnya dapat melindungi kekasih barumu dari “direct message” aneh yang dikirim mantanmu. Lambat laun mantanmu itu memang akan tahu, terlebih jika kamu benar-benar serius membina hubungan asmara dengan orang baru tersebut. Meskipun begitu, tahapan tersebut penting untuk dilakukan.

Membuktikan hubungan benar-benar berakhir

Ketika kamu telah memblokir media sosial mantan, tidak akan ada lagi alasan bagimu atau mantan untuk mengirim pesan rindu, kesepian, atau berpura-pura salah kirim. Saat hubungan baru saja berakhir, kamu mugnkin sangat ingin mengunggah sesuatu untuk mengungkapkan perasaan hati. Namun, jika kamu sudah memblokirnya, hal itu kemungkinan tidak akan dilakukan.

Langkah tersebut justru akan membuktikan bahwa kamu tidak akan  iseng membuka profilnya untuk mengetahui kabar mantan.

Merasa bebas

Melihat unggahan mantan ada di time line mu dapat memancing mu untuk memberi respons. Jika tidak ada hal yang perlu dibicarakan lagi, lebih baik kamu memblokir media sosial mantanmu sehingga kamu dapat merasa lebih bebas.

Pesan untuk orang lain

Orang-orang tahu tentang hubungan asmara para pesohor karena informasinya diberitakan juga lewat media sosialnya. Diera modern seperti saat ini, aksi seperti unfollow atau blok sudah menjadi hal umum dan wajar serta banyak yang melakukannya jika ada sesuatu yang tak beres. Jika teman-temanmu menyadari kamu tak lagi mengikuti akun media sosial mantanmu atau membicarakan dia di media sosial, merekan akan tahu bahwa hubungan kalian mungkin sudah berakhir tanpa perlu mengucapkan kalimat apapun.

Jika tidak dilakukan, otak akan terus mengingat memori

Jika media sosial mantanmu masih muncul di time line mu, ada kemungkinan memori masa lalu akan terus menghantui mu. Jika mantanmu masih menyimpan foto di media sosialnya, itu terserah dia. Namun, foto tersebut mungkin membuatmu lupa dengan memori-memori buruk tentang kalian. Hal tersebut tidak akan masalah jika kalian hanya putus karena masalah kecil. Namun, jika alasan kalian putus karena alasan fundamental, maka foto-foto tersebut bisa saja membuatmu lupa bahwa kalian berdua sama sekali tidak cocok.

Merasa kuat jika melakukan duluan

Ini hanyalah sesuatu yang kecil, namun juga penting. Ketika kamu mengambil langkah menghapus nomor atau media sosialnya terlebih dahulu, kamu akan merasa kuat dan memiliki kontrol. Bahkan jika yang memutuskan hubungan terlebih dahulu adalah mantanmu.

Nah itulah beberapa alasan bahwa kamu harus segera memblokir nomor dan media sosial mantanmu. Memblokir nomor dan media sosialnya bukanlah tindakan yang kekanank-kanakan, namun itu merupakan hal yang wajar ketika kamu ingin menjauhkan orang-orang yan memang sudah tidak cocok lagi dengan mu.