Among Us, Game yang Sedang Viral. Berikut 5 Fakta Uniknya

Pada pertengahan tahun 2020 muncul game yang viral dan banyak dimainkan oleh banyak orang, yaitu Among Us. Among Us adalah permainan multi pemain yang dirilis pertam kali pada tahun 2018 oleh Innersloth LCC. Game ini hampir mirip dengan game werewolf, yaitu setiap pemaing saling menuduh pemain lain untuk menebak siapa yang menjadi tersangka yang sedang di cari. Perbedaannya dari werewolf, Among Us memiliki keunikan dan komplesitas yang beragam. Setiap pemain harus menyelesaikan tugas yang memiliki tingkat kesulitan dan kompleksitas yang beragam selagi mencari tahu siapa yang menjadi penjahatnya, dalam hal ini Impostor. Nah, untuk lebih tahu lagi, berikut ini 5 fakta unik tentang Among Us.

1. Youtuber Pewdiepie Memainkan Among Us

Sejak awal kemunculannya, tidak banyak youtuber gaming yang tertarik untuk mencobanya. Namun, setelah Youtuber Pewdiepie mencoba untuk memainkannya, barulah banyak youtuber gaming yang ikut memainkan game Among Us ini. Berawal dari live streaming yang ida tayangkan pada bulan September lalu, membuat  para subscribernyapun penasaran dan ingin mencoba memainkan game ini sehingga game ini menajdi viral di seantero dunia dan memenuhi time line media sosial.

2. Map Dalam Game Among Us.

Map dalam Game Among Us ini ada 3. Yaitu The Skeld, Mira HQ, dan Polus. The Skeld adalah satu-satu map ketika Among Us pertama kali diluncukan. Map ini menggambarkan sebuah kapal luar angkasa kecil, namun cukup besar. Area utama dalam Map ini adalah Cafetaria, di mana tombol rapat darurat dapat ditemukan.

Kemudian, Map game Among Us yang dirilis kedua adalah Mira HQ, map ini berokasi di bagian atmosfer bumi. Tempat tersebut merupakan kantor pusat perusahaan Mira yang memperkerjakan crewmates untuk mengumpulkan data dari planet lain. Ukuran map nya hampir seukuran The Skeld dan dengan ruang utamanya Cafetaria.

Map yang ketiga dalam Among Us adalah Polus. Map ini merupakan map yang paling besar dan berada di pangkalan planetside dimana crewmate berangkat untuk ekspedisi. Dalam Map polus ini, tidak ada cafeteria dan digantikan dengan Office. Walaupun mapnya besar, namun temapt utama untuk berdiskusi merupakan tempat terkecil diantara dua map lainnya.

3. Bermain sebagai kru pesawat (crewmate)

Saat memainkan peran sebagai crewmate dalam game Among Us, anda harus mengerti tentang tuga-tugas yang harus di kerjakan. Tugas ini akan tiampilkan pada layar sebelah kiri atas,a tau dapat melihat pada map yang ditampilkan pada layar sebelah kanan atas. Untuk setiap map, tugas-tugas yang harus di kerjakan oleh crewmate akan berbeda-beda. Agar bisa menang, seluruh crewmate harus menyelesaikan semua tugas-tugasnya sebelum impostor berhasil membunuh seluruh crewmate. Namun, tidak hanya itu. Tugas crewmate yang lain adalah mencari tahu dan menemukan Impostor yang sesungguhnya. Ketika crewmate berhasil menemukan Impostornya dan membuangnya keluar angkasa, maka crewmate akan dianggap menang dan impostor kalah. Untuk mengetahui siapa impostor dalam game, maka setiap pemain harus memiliki kepekaan dan ingatan yang kuat untuk bisa mendeteksi siapa yang telah membunuh crewmate. Hati-hati pula jangan sampai menuduh crewmate lain yang tidak bersalah, karena jika terus-terusan salah menuduh impostor memiliki kesempatan untuk menang.

4. Bermain Sebagai Hantu (Ghost)

Dalam game Among Us, ketika terbunuh ataupun dituduh dan dilempar keluar angakasa para pemain masih tetap bisa bermain, dan tidak keluar dari game. Setelah pemain mati, maka pemain tersebut akan ,menjadi hantu (ghost). Hantu crewmate masih memiliki kewajiban untuk menyelesaikan tugas-tugasnya yang masih belum selesai. Pemain yang masih hidup tidak akan bisa melihat hantu dan tidak akan bisa membaca chat hantu. Yang dapat melihat hantu hanyalah pemain lain yang sudah menjadi hantu. Bagi Impostor yang tertuduh dan dibuang keluar angkasa masih dapat melakukan sabotase untuk menyulitkan tugas para crewmate yang masih hidup.

5. Bermain sebagai Impostor

Inilah peran yang paling membuat deg-degan dalam game Among Us, yaitu Impostor. Impostor merupakan peran penjahat dan penghianat bagi crewmate. Tugasnya adalah menyabotase dan membunuh seluruh crewmate agar bisa menang. Hal-hal yang dapat disabotase oleh Impostor adalah, menutup pintu-pintu, menyabotase oksigen yang bisa membuat crewmate mate kehilangan oksigen, mematikan listrik, dan menyabotase reaktor yang bisa menyebabkan crewmate terbunuh. Dalam menjalankan aksinya, Impostor harus berhati-hati agar gerak-geriknya tidak diketahui dan tidak dicurigai oleh crewmate.