Anak Kos Wajib Tahu! Mentan Beri Sinyal Harga Mie Instan Naik Tiga Kali Lipat dalam Waktu Dekat

73
Anak Kos Wajib Tahu! Mentan Beri Sinyal Harga Mie Instan Naik Tiga Kali Lipat dalam Waktu Dekat
Sumber : MNC Media

Anak Kos Wajib Tahu! Mentan Beri Sinyal Harga Mie Instan Naik Tiga Kali Lipat dalam Waktu Dekat – Pernyataan Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian menyebut dampak perang antara Rusia – Ukraina terhadap rantai pasok bahan makanan mulai terasa di Indonesia. Dia bahkan memproyeksi harga mie instan bakal naik hingga tiga kali lipat.

Itu karena Indonesia bergantung pada impor komoditas dari dua negara. Sehingga kenaikan harga pangan berbasis impor tak bisa dihindari.

Mentan menjelaskan saat ini pasokan gandum Ukraina yang menjadi bahan baku pembuatan mie instan mengalami masalah. Bahkan Mentan menyebut saat ini terdapat kurang lebih 180 juta ton gandum di Ukraina tidak bisa keluar negara tersebut.

“Jadi hati-hati yang makan mie banyak dari gandum, besok harganya 3 kali lipat itu, maafkan saya, saya bicara ekstrem saja ini,” ujar Mentan dalam webinar bersama Ditjen Ditjen Tanaman Pangan, Senin (8/8/2022).

Anak Kos Wajib Tahu! Mentan Beri Sinyal Harga Mie Instan Naik Tiga Kali Lipat dalam Waktu Dekat
Sumber : MNC Media

Berdasarkan pantauan harga di Tokopedia, harga mie instan dijual mulai dari Rp 2.000 per bungkus. Salah satu penjual membanderol Mie Sedaap sebesar Rp 2.510-Rp 3.050 per bungkus.

Kemudian, ada pula yang menjual Indomie rasa soto mie, ayam bawang, dan kari ayam sebesar Rp 2.600-Rp 3.150 per bungkus. Pedagang lain menjual Indomie goreng sekitar Rp 2.600-Rp 3.050 per bungkus.

Baca Juga : Waduh! Orangtua Marah dan Datangi Sekolah Akibat Guru Cukur Rambut Murid Asal-asalan

Harga mie instan di e-commerce lain seperti Shopee, terbilang cukup kompetitif. Sebab, harganya mirip-mirip dengan pedagang yang menjual di Shopee.

Sebagai contoh, harga Mie Sedaap rasa soto dibanderol Rp 2.520. Ada juga yang membanderol Indomie dengan berbagai varian dengan harga Rp 2.950 per piecenya. Kemudian untuk harga mi instant merek Mi ABC selera pedas dihargai Rp 2.500 per piece.

Previous articleGak Relate! HSIJ Cerita Anak SMA Versi Niki Zefanya
Next articleViral! Seorang Ibu Marah-marah di Kereta Karena Tak Mau Turun