Aneh Tapi Nyata! Pohon Jambu Mede Terbesar Di Dunia Ini Rimbun Seperti Hutan

246

Pernah membayangkan satu pohon yang besar dan begitu rimbun layaknya sebuah hutan? Pohon seperti itu ternyata ada di Brasil. Ya, pohon Jambu Mede ini diklaim sebagai yang terbesar di dunia. Bagaimana tidak, luasnya saja mencapai 8.500 meter persegi, Wouww!

Nah buat kamu para traveler yang kebetulan menjadikan Brasil sebagai salah satu destinasi tujuan wisatamu, selain menonton pertandingan sepakbola disana yang terkenal dengan gaya Samba-nya, atau pergi berjemur di pantai-pantai yang eksotis disana, jangan lupa, di Brasil kamu juga bisa menjumpai Pohon Jambu Mede terbesar di dunia yang orang disana menyebutnya sebagai Maior Cajueiro do Mundo.

Berlokasi di negara bagian Rio Grande do Narte, tepatnya di kota pesisir pantai kecil bernama Pirangi do Norte, disitulah kamu bisa menjumpai pohon Jambu Mede raksasa yang begitu tersohor di seluruh dunia.

Pohon Jambu Mede itu sendiri memang pantas disebut pohon raksasa karena ukurannya yang sungguh luar biasa besar. Pohon ini tumbuh hingga seukuran 70 pohon Jambu Mede biasa. Bayangkan!

Luas naungan kanopi yang terbentuk dari pohon Jambu Mede raksasa ini juga sangat mengagumkan, yakni mencakup area seluas 8.500 meter persegi. Seperti sebuah hutan mini saja kan. Padahal ini hanya satu pohon Jambu Mede lho guys.

Dihimpun dari beberapa sumber, para peneliti pohon Jambu Mede raksasa ini memperkirakan usia pohon sudah sekitar 10 abad lebih, wouww! Namun siapa yang menanam pertama kali dan kapan pohon ini ditanam, hingga saat ini tidak ada yang tahu pasti.

Namun kabarnya, pohon Jambu Mede raksasa ini ditanam oleh seorang nelayan bernama Luis Inacio de Oliviera. Konon katanya, dia menanam pohon Jambu Mede raksasa ini pada tahun 1888. Tapi sekali lagi, tentang kebenarannya, juga tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Pohon Jambu Mede di Brasil ini pun lantas dinobatkan sebagai Pohon Jambu Mede Terbesar di Dunia oleh Guinnes World Record. Adapun torehan apik ini diyakini akan bertahan dalam jangka waktu yang lama karena pohon Jambu Mede ini terus tumbuh sampai sekarang, dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti tumbuh.


Cabang-cabang pohon Jambu Mede ini membentang hingga sejauh 50 meter dari batang utamanya. Para peneliti menyebut pohon Jambu Mede ini mengalami mutasi genetik sehingga bisa tumbuh dengan ukuran yang tidak biasa alias sangat besar.

Anehnya lagi, tak seperti pohon Jambu Mede biasa yang tumbuh tegak ke atas, pohon Jambu Mede satu ini malah tumbuh besar ke samping dan menyebar ke arah sekelilingnya. Lambat laun, pohon ini pun sukses menutupi seluruh area di sekeliling batang utamanya.

Dengan segala keunikan dan keanehannya ini, Pohon Jambu Mede raksasa di Brasil ini pun langsung menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para turis baik dari dalam maupun luar Brasil. Pohon Jambu Mede ini bahkan menjadi salah satu spot Instagrammable yang paling terkenal di negara bagian Rio Grande.

Hingga saat ini, di Instagram sudah ada lebih dari 18 ribu foto yang diambil dengan latar pohon Jambu Mede ini. Foto-foto tersebut bisa kamu lihat dengan tagar Maiorcajueirodomundo.

[zombify_post]

Previous articleJadi Kepala Desa Disini Paling Enak, Penduduknya Cewek Cantik Semua
Next articleBenar-Benar Nyata, Penampakan Desa Ini Seperti Dalam Cerita Dongeng