Apa Itu Sepsis? Penyakit yang Merenggut Nyawa Bintang Harry Potter, Robbie Coltrane

6
Apa Itu Sepsis? Penyakit yang Merenggut Nyawa Bintang Harry Potter, Robbie Coltrane
Sumber : Canva

Apa Itu Sepsis? Penyakit yang Merenggut Nyawa Bintang Harry Potter, Robbie Coltrane – Salah seorang bintang di film Harry Potter yang bernama Robbie Coltrane baru-baru ini dikabarkan meninggal dunia karena penyakit sepsis.

Selain itu juga ada berbagai kondisi lain yang menyebabkan aktor tersebut meregang nyawa. Dikarenakan berbagai penyakit yang dideritanya, termasuk komplikasi.

Diantaranya adalah kegagalan organ sebagaimana sertifikat kematiannya yang ditujukan kepada media. aktor yang berasal dari Skotlandia ini dinyatakan meninggal dunia dikarenakan adanya penyakit sepsis, infeksi saluran pernapasan bawah serta blok jantung.

Secara umum diketahui jika blok jantung ini terjadi ketika adanya gangguan yang terdapat pada sinyal listrik pada saat pengontrolan detak jantung.

Sementara penyakit sepsis, dianggap jauh lebih berbahaya dikarenakan berpotensi mengancam jiwa seseorang.

Hal ini disebabkan karena adanya suatu infeksi. Pada saat itu ketika terjadinya pemicu menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang dapat berfungsi secara berlebihan.

Apa Itu Sepsis? Penyakit yang Merenggut Nyawa Bintang Harry Potter, Robbie Coltrane
Sumber : Canva

Sehingga menyebabkan berbagai reaksi ke seluruh anggota tubuh, mengutip dari Healthydigest.com, Selasa (25/10/2022).

Dengan adanya hal ini juga menyebabkan berbagai kerusakan yang terdapat dalam organ manusia sekaligus juga jaringan.

Beberapa contoh gejala sepsis yang dialami oleh sejumlah orang diantaranya bisa berupa kesulitan bernafas, kulit terlihat lebih pucat biru atau keunguan serta juga terjadinya ruam.

Walau demikian, gejala sepsis ini juga bervariasi untuk satu sama lain sehingga agak sulit untuk dijabarkan. Tetapi jika merasa adanya tiang tidak beres dalam tubuh, segera cari dokter untuk berkonsultasi untuk mengetahui penanganan apa yang tepat dilakukan.

Dari informasi yang beredar bahwasanya sebelum meninggal dunia aktor tersebut telah memiliki masalah dengan kesehatan selama beberapa waktu. Belum lagi dirinya yang juga memiliki permasalahan berkaitan dengan obesitas dan diabetes selama bertahun-tahun.

Komplikasi Penyakit Lain

Juga mengalami penyakit osteoarthritis sehingga menyebabkan banyak persendian yang menjadi rusak.

Penderitaan daripada aktor di film terkenal Harry Potter tersebut juga semakin mengenaskan, harus menahan rasa sakit sepanjang hari dikarenakan tidak mempunyai tulang rawan yang terdapat di bagian lutut.

Baca Juga : Apa Itu Penyakit Disfagia Multiple Sclerosis? Yuk Kita Cari Tahu!

Kabar kepergian aktor Robbie Coltrane  terdengar pada 14 Oktober 2022 lalu ia berpulang di usia yang ke-72 tahun di Larbert, Skotlandia. Selama ini namanya dikenal sebagai salah seorang aktor pemeran di film Harry Potter dengan karakter Rubius Hagrid.

Merupakan seorang penyihir namun juga setengah raksasa. Tidak hanya itu, dirinya juga sempat membintangi suatu serial kejahatan Inggris berjudul Cracker sekaligus juga film James Bond dengan judul Golden Eye.

Previous articleHati-hati! Berhenti Merokok di Atas Usia 35 Tahun Tak Kurangi Risiko Kematian Lebih Cepat
Next articleWajib Dicoba! 3 Makanan Ini Buat Otak Jadi Encer