Apakah Ada Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Garam? Yuk Cari Tahu!

9
Apakah Ada Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Garam? Yuk Cari Tahu!
Sumber : Canva

Apakah Ada Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Garam? Yuk Cari Tahu! – Masyarakat yang mempertanyakan apakah ada manfaatnya apabila mencuci wajah dengan menggunakan air garam.

Hal tersebut dikarenakan sebagian orang merasa pengobatan rumahan dianggap jauh lebih membantu. Terutama apabila mengalami berbagai permasalahan kulit secara umum.

Terlebih lagi jika memiliki kulit sensitif tentu mungkin tidak akan cocok apabila menggunakan berbagai produk yang dianggap dapat membantu mengatasi permasalahan ini. Ternyata garam dapat menjadi permasalahan untuk hal tersebut.

Apa Manfaat Mencuci Muka dengan Air Garam?

Sekaligus juga telah dijadikan praktik dalam pengobatan atau terapi kuno, sebagaimana mengutip dari Healthdigest.com, Selasa (4/10/2022).

Jadi apa saja manfaat dengan menambahkan garam untuk mencuci wajah ini?. Simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

Apakah Ada Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Garam? Yuk Cari Tahu!
Sumber : Canva

1. Membantu Berbagai Kondisi Kulit

Dengan menambahkan garam ketika mencuci wajah ternyata dapat memiliki banyak manfaat termasuk diantaranya adalah membantu berbagai kondisi kulit.

Hal ini dikarenakan tingginya kadar magnesium yang terdapat dalam kadar garam laut mati sebagaimana hasil studi pada tahun 2012 lalu dari jurnal cosmetik of science.

Hasil penelitian yang menunjukkan bahwasanya garam yang terdapat pada kulit ini dapat meningkatkan sekaligus juga membantu pengelupasan kulit mati.

Kemudian juga memiliki manfaat dalam meredakan ketegangan otot terutama yang berkaitan dengan berbagai mineral garam.

Dengan adanya hal tersebut sudah dipastikan bahwasanya garam juga memiliki manfaat. Terutama untuk mengurangi peradangan bagi penderita penyakit psoriasis atau kulit bersisik.

Mandiri dengan air mineral terutama yang mengandung kandungan garam ini juga dapat mengelola berbagai reaksi yang ditimbulkan karena penyakit atau alergi kulit.

Bahkan kini di sarankan untuk menambahkan sejumput garam untuk mandi. Apabila mengalami penyakit eksim kulit yang cukup parah karena hal ini dapat mengurangi bercak sekaligus juga efek ruam.

Kemudian juga dapat memperbaiki berkaitan dengan bercak kulit akibat penyakit tersebut.

2. Cara Menggunakan Air Garam yang Benar

Mengingat banyaknya manfaat garam tapi tentu juga harus berhati-hati ketika menggunakannya.

Sementara yang disarankan untuk menggunakan garam ini sendiri hanyalah berkisar satu atau juga dua kali dalam seminggu.

Baca Juga : 5 Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat Hingga Usia Tua Nanti

Hal tersebut tidak hanya bisa untuk badan tetapi juga wajah. Tetapi untuk mencegah adanya reaksi yang berlebihan berkaitan dengan alergi.

Dalam penggunaan hal tersebut disarankan untuk memberikan berupa olesan sedikit air asin ke bagian kulit untuk melakukan tahap pengetesan.

Sementara apabila menggunakannya terlalu sering sebagai terapi air asin justru juga membuat kulit menjadi jauh lebih sensitive.

Previous articleHati-hati, Penyakit Pikun Bisa Menyerang Anak Muda, Ini Deretan Penyebabnya
Next articleCuma Pakai Garam, Hal Tidak Terduga Ini Bakal Terjadi Pada Tanaman Hiasmu