Apakah Ganja yang Dipakai untuk ‘Masak’ Berbahaya?

232

Aktor muda yang sedang naik daun, Jefri Nichol diamankan polisi terkait penyalahgunaan ganja. Jenis narkoba yang satu ini termasuk jenis narkoba yang paling sering disalahgunakan.

Orang-orang memiliki berbagai macam cara dalam menggunakan ganja, yaitu dengan diisap seperti rokok, vaping dengan menggunakan rokok elektrik, namun ganja juga bisa diolah dalam bentuk masakan yang biasa dilakukan oleh ibu-ibu di daerah pesisir Sumatera.

Di Indonesia terdapat berbagai olahan masakan masakan yang memakai ganja, yang paling populer disebut dengan ‘cimeng sayur’. Namun, Ada pula ganja yang diolah menjadi kue brownies.

Apapun cara pakainya, kandungan zat THC dan zat cannabinoid di dalam ganja akan masuk ke aliran darah dan pada akhirnya akan mengalir ke otak si pengguna. Efek samping dari penggunaan ganja adalah sama meski prosesnya yang sedikit berbeda.

Dikutip dari drugabuse, setelah mengkonsumsi ganja yang dimasak, THC akan diserap ke dalam aliran darah melalui saluran pencernaan. Ganja mengalami proses metabolisme di hati sebelum memasuki aliran darah. Prosesnya memang lebih lama dibandingkan dengan ganja yang diisap, namaun memiliki efek samping yang sama.

[zombify_post]

Previous articleHal Pertama Kali Diperhatikan Bila Menjadi Karyawan Baru
Next articleBahagiakanlah Ibumu Dengan Hal Sederhana Ini