Apakah Kamu Tahu? Ada 4 Variasi Pizza Unik yang Jarang Diketahui

21
Apakah Kamu Tahu? Ada 4 Variasi Pizza Unik yang Jarang Diketahui
Photo By: tasteatlas.com

Apakah Kamu Tahu? Ada 4 Variasi Pizza Unik yang Jarang Diketahui – Roti berbentuk lingkaran, topping daging sapi, jamur serta saus tomat.

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu menu yang populer hampir di seluruh penjuru dunia, yaitu Pizza.

Lebih dari sekedar solusi penghilang rasa lapar, Pizza juga sering kali menjadi pilihan sajian yang tepat saat berkumpul.

Baik bersama orang terdekat ataupun teman camilan untuk menemani serunya menonton film.

Seiring dengan perkembangan zaman dan selera masyarakat, makanan khas italia yang dahulu disajikan secara tradisional dan sederhana ini telah bertransformasi dengan berbagai modifikasi dan keunikannya.

Ternyata, ada banyak sekali variasi pizza di luar sana yang tidak kalah menarik dengan berbagai rasa, bentuk hingga cara penyajiannya.

Nah, berikut ini adalah 4 variasi pizza unik yang jarang diketahui, yaitu diantaranya:

Pizza Siciliana

photo makanan fastfood
Photo By: allrecipes.com

Ketika membayangkan Pizza, mungkin kamu akan langsung terlintas dalam benakmu loyangnya yang bulat.

Berbeda rupa dengan Pizza biasanya, Pizza Siciliana atau yang juga biasa disebut Sfincione disajikan dalam bentuk persegi panjang dengan crust atau pinggiran yang tebal. Selain itu, teksturnya juga lebih kenyal jika dibandingkan dengan adonan Pizza biasa.

Pizza Romana

photo makanan fastfood
Photo By: italianforall.co.uk

Dari cara penyajiannya, Pizza Romana ditempatkan pada loyang berbentuk lingkaran ataupun persegi panjang seperti pizza siciliana. Keunikan pizza khas kota Roma ini terletak pada tipisnya adonan roti sehingga menghasilkan tekstur luar dalam yang renyah layaknya biskuit.

Baca Juga : Khasiat Air Mawar Bagi Kulit, Bisa Mengurangi Kerutan

Dalam proses pembuatannya, adonan Pizza Romana telah melalui proses fermentasi selama dua hari untuk menghasilkan adonan yang lebih crispy ketika keluar dari oven.

saking tipisnya, jenis Pizza ini seringkali orang tidak merasa kenyang ketika makan Pizza ini, sehingga hanya disajikan sebagai appetizer atau makanan pembuka.

Chicago Pizza

Ada 4 Variasi Pizza Unik yang Jarang Diketahui
Photo By: thecuttingedgeclassroom.com

Sesuai dengan namanya, Pizza ini berasal dari luar benua Eropa tepatnya, Chicago di Amerika Serikat.

Pizza ini dikenal juga dengan nama Deep Dish Pizza yang memiliki ciri khas topping yang diletakkan di dalam adonan crust yang tebal dan tinggi, kemudian diselimuti lapisan saus tomat berlimpah sehingga terlihat seperti kue pie.

Calzone Pizza

Ada 4 Variasi Pizza Unik yang Jarang Diketahui
Photo By: tasteatlas.com

Jenis pizza yang satu ini bisa dikatakan memiliki bentuk paling unik dari pizza lainnya. Berasal dari naples, Italia, Pizza Calzone juga dikenal sebagai pizza lipat karena bentuknya setengah lingkaran.

Keunikan dari pizza ini terletak dari Toppingnya, seperti saus tomat, keju mozarella, daging olahan, dan sayuran yang dijadikan sebagai isian atau filling di dalam adonan roti. Sekilas, bentuk Pizza Calzone ini juga menyerupai jajanan khas Indonesia yaitu, kue pastel.

Previous articleAkhirnya Sutradara Ungkap Akan Ada Squid Game Season 2, Bagaimana Tanggapan Netflix?
Next articleNetflix Umumkan Pemeran Utama One Piece Live Action