Aprilia Manganang, Baru Tahu berjenis Kelamin Pria Setelah 28th

148

Mantan pemain Voli putri andalan Indonesia yaitu Aprilia Manganang tengah hangat dibicarakan masyarakat, sebab dirinya kini dipastikan berjenis kelamin laki-laki. Sebelumnya, Aprilia banyak dikenal sebagai seorang perempuan dan bahkan bergabung dalam tim Voli putri. Dirinya merupakan pemain yang membawa Jakarta Elektrik PLN menjadi juara dalam Proliga 2017 dan juga menjadi bagian dalam timnas Voli putri untuk ajang SEA Games 2017.

Sebelum berlaga di ajang SEA Games 2017, Aprilia dan timnya menjalani try out di Vietnam (VTV International Women’s Volleyball Cup), kemudian latih tanding di Jepang. Kala itu, memang sudah meragukan tentang jenis kelamin Aprilia yang dianggap memiliki tenaga yang lebih kuat dibandingkan wanita pada umumnya.

Derita Hipospadia

https://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/28/194/1942756/5-gaya-penampilan-aprilia-manganang-atlet-voli-putri-yang-sering-dikira-pria

Aprilia Manganang merupakan Anggota TNI, dan berpangkat Sersan Tingkat dua (Serda) dan. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa telah mengonfirmasi bahwa Aprilia Manganang sebetulnya berjenis kelamin laki-laki. Akan tetapi, saat lahir dirinya dinyatakan sebagai perempuan sebab dirinya menderita Hipospadia. Kondisi ini menyebabkan lubang air seni tidak berada di ujung alat kelamin, melainkan di bagian bawahnya. Akibatnya, petugas medis kala itu mengira Aprilia Mangang berjenis wanita ketika lahir. Sehingga dirinya bukanlah transgender dan bukan menjalani operasi ganti kelamin.

Kesalahan diagnosa itu terungkap beberapa waktu lalu ketika Aprilia Manganang akhirnya menjalani tes. Atlet yang berusia 28 tahun itu kemudian dinyatakan sebagai laki-laki tulen setelah 28 tahun hidup sebagai wanita.

Hispodia ini merupakan keadaan kelainan sistem reproduksi pada seseorang. Jenis kelamin Aprilia ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Dalam tes itu diketahui bahwa APrilia lebih banyak memiliki organ-organ seorang laki-laki dan sama sekali tidak memiliki organ internal kelamin wanita.

Sebenarnya, kondisi yang dialami Aprilia Manganang tidaklah parah. Namun, Aprilia termasuk dalam 10% yang serius sehingga butuh penanganan yang serius. Kelainan yang dialaminya sejak lahir itu tidak sempat ditangani dengan maksimal karena ketidakpahaman serta kondisi finansial keluarga. Akibatnya dirinya dinyatakan sebagai wanita hingga berusia 28 tahun.

Aprilia telah sukses menjalani operasi Corrective surgery yang pertama demi menangani kelamin yang dideritanya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Rencananya dirinya akan menjalani operasi yang sama untuk kedua kalinya dalam waktu dekat ini.

Ganti Status Jenis Kelamin menjadi Laki-Laki

https://www.voiball.com/aprilia-manganang-sebenarnya-pria-atau-wanita/2/

Setelah dikonfirmasi sebagai laki-laki, Aprilia Manganang akan berganti namanya yang merupakan pilihan dirinya dan orang tuanya. Namun, sebelum itu, Aprilia harus mengubah status jenis kelamin perempuannya melalui jalur hukum. TNI telah menyiapkan dokumen-dokumen untuk syarat perubahan status tersebut.

Pernah Cedera Saat Pakai High Heels

https://hot.grid.id/read/181904118/tak-hanya-sebagai-atlet-voli-aprilia-manganang-ternyata-juga-prajurit-tni-ad-intip-potret-cantiknya-saat-mengenakan-seragam-kowad?page=all

Ketika Aprilia Manganang menjadi anggota Kops Wanita Angkatan Darat (Kowad), dirinya masih diakui sebagai wanita. Bahkan ketika ada aca resmi, Aprilia diwajibkan berdandan. Hal tersebut membuat dirinya merasa canggung. Akibat rasa canggung itu, Aprilia mengaku sampai susah tidur pada H-1 acara. Dirinya juga mengaku pernah cedera angkle ketika harus mengenakan sepatu high heels. Dirinya memang kala itu, tidak biasa berpenampilan selayaknya wanita dan kerap berpenampilan tomboy seperti laki-laki.

Previous articleNegara Ini Paling Rajin, Tapi Penduduknya Banyak Yang Miskin
Next articleKesalahan memakai Sheet Mask yang Membuat Gagal Glowing