Artis Korea Ini Pernah Kerja Part Time Sebelum Terkenal

111

Kesuksesan artis Korea memang tidak lah diraih secara instan, dan tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa artis Korea bahkan pernah menjalani berbagai profesi dan menghabiskan masa muda bekerja part time dan melewati masa sulit sebelum akhirnya terkenal seperti saat ini. Ada yang bekerja di pom bensin, restoran, bahkan di peternakan. Mereka juga pernah mengalami jatuh bangun, hingga akhirnya kerja keras mereka terbayarkan setelah impian para artis Korea ini terwujud. Nah berikut ini merupakan artis Korea yang pernah bekerja Part Time sebelum terkenal seperti saat ini, yaitu di antaranya adalah:

Kang Ha Neul

Artis Korea pertama yang pernah bekerja Part Time adalah Kang Ha Neul. Kang Ha Neul merupakan aktor yang telah membintangi sejumlah judul drama Korea seperti The Heirs dan The Camellia Blooms. Sebelum terkenal sebagai aktor Korea seperti sekarang, aktor tampan ini pernah bekerja part time untuk mewujudkan impiannya.  Dirinya berasal dari keluarga yang miskin sehingga keluarganya tak mampu membiayai kuliahnya di masuk sekolah seni. Ketika dirinya datang ke Seoul dari Busan, dirinya bekerja part time di minimarket, pom bensin, peternakan bebek, restoran buffet, dan membagikan brosur di jalan selama kuliah untuk menafkahi dirinya sendiri.

Kim Go Eun

Artis kedua yang pernah bekerja part time adalah Kim Go Eun. Aktris yang pernah membintangi drama Goblin, The King: Eternal Monarch ini ternyata pernah bekerja part time di sejumlah tempat untuk menghidupi dirinya sebelum menjadi aktris terkenal. Kim Go Eun pernah bekerja part time sebagai model di mall, pekerja perekam suara di balai kota, dan bahkan menjadi pelayan di restoran mie soba. Dirinya bersekolah di sekolah seni namun pindah ke Universitas Nasional Korea dengan Beasiswa. Karena Beasiswa, dirinya harus focus mempertahankan akademiknya selama semester berlangsung sambil menjalani Part Time.

Ryu Jun Yeol

Artis ketiga yang pernah bekerja part time adalah Ryu Jun Yeol.  Aktor yang populer lewat drama Reply 1988 ini ternyata pernah bekerja part time sebagai pelayan di restoran, pelayan catering, kurir paket, membagikan brosur, menyiapkan kursi untuk acara, bahkan menjadi pembuka kotak kayu di pasar.  Selain itu, dirinya bahkan pernah menjual merchandise di konser grup K-Pop SHINee, dan mengatur lalu lintas mobil di lokasi syuting film korea Veteran.

Ong Seong Woo

Artis keempat yang pernah bekerja part time adalah Ong Seong Woo. Idol sekaligus aktor yang menjadi pemeran utama dalam drama Korea At Eighteen dan More Than Friends ini pernah bekerja part time sebagai model untuk mal online, salon, usaha pernikahan, dan kacamata. Ketika itu dirinya juga mengejar mimpinya dan bergabung dalam tim breakdance dan berlatih acting.

Suga BTS

Artis kelima yang pernah bekerja parti time adalah Suga BTS. Salah satu member grup Kpop terbesar ini menceritakan bahwa dirinya pernah bekerja sebagai part time untuk menafkasi dan membayar uang sekolah ketika menjalani masa trainee. Dia bekerja sebagai kurir dan mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan bahunya cidera. Para dokter pun memvinis kalau Suga tidak akan bisa melakukan aktivitas apapun yang dapat membuat bahunya tegang. Namun untungnya, agensinya Big Hit Entertainment menunggu Bahu Suga Sembuh dan membiayai sekolahnya.

Previous articleProfesi Sih ART-nya Aldebaran, Tapi Aslinya Glamour Dan Stylish
Next articleDeretan Selebriti Korea Yang Diterpa Rumor Bullying