Awalnya Tidak Ingin Diketahui Publik, Ria Ricis Ngaku Idap Mastitis

13
Awalnya Tidak Ingin Diketahui Publik, Ria Ricis Ngaku Idap Mastitis
Sumber : @riaricis1795

Awalnya Tidak Ingin Diketahui Publik, Ria Ricis Ngaku Idap Mastitis – Kontent kreator Ria Ricis curhat berlinang air mata, dirinya mengidap mastitis. Mastitis dikenal juga sebagai radang kelenjar payudara.

Ricis akui, keadaannya sempat alami demam, batuk dan pilek. Saat subuh, dia sempat minum obat demam dengan dugaan kelelahan.

Dia bersyukur sekitar pukul 6 pagi, demam mereda. Ricis langsung memutuskan untuk mandi dan keramas, dengan kepercayaan akan menghempas demam yang dia alami.

Di sisi lain, suster yang mengasuh anaknya sedang menjemur bayi Cut Raifa Aramoana atau Moana. Ricis kemudian ikut berjemur dan alhasil demam turun, dengan kondisi payudara yang sakit.

Di hari yang sama, sang suami Teuku Ryan memanggil dokter laktasi. Tindakan itu dilakukan karena Ricis sempat mengeluh sakit payudara dan kelelahan.

“Kenapa? Pas dicek, dokter bilang katanya mastitis Bu Ricis. Hah? Gimana caranya sembuh?,” kata Ricis, dikutip dari tayangan Youtubenya, Selasa (6/9/2022).

Ricis kemudian diperiksa dan diberikan obat antibiotik. Dia kemudian dipijat dan mendapatkan dukungan penuh dari sang suami. Alhasil kini kondisinya sudah membaik, meski payudaranya masih sedikit sakit.

Awalnya Tidak Ingin Diketahui Publik, Ria Ricis Ngaku Idap Mastitis
Sumber : @riaricis1795

Pernyataan itu disampaikan Ricis setelah dirinya sempat mengunggah ASI hasil pompa payudaranya untuk Moana.

Hasilnya tampak sedikit, berbeda dari biasanya yang bisa mengumpulkan sebotol ASI penuh.

“Seminggu lalu aku memang dalam keadaan tepar, teler. Harusnya memompa ASI 2 atau 3 jam sekali, tapi seminggu lalu pas alarm bunyi, nggak sengaja aku matiin dengan nggak sadar,” kenang Ricis.

Alhasil Ricis baru bangun di bunyi alarm kedua, yakni 6 jam setelahnya. Dia kemudian menyusui ekslusif Moana dan keesokannya merasa di payudara ada sesuatu yang gerenjel.

Ricis kira, itu adalah bengkak payudara biasa. Lalu dia jalani pijat laktasi 3-4 kali dan kala memompa ASI, dia heran kenapa sakit payudaranya tidak hilang.

Baca Juga : Kabar Duka! Reza Gunawan, Suami Dewi Lestari Meninggal Dunia

Saat memompa ASI, Ricis berurai air mata, kala sang suami memijat dan menemaninya. Ricis curhat pada suami, bahwa dia merasa lelah dan tidak kuat.

“Aku orangnya melow, lagi melow makin dipukpuk. Aku nggak bisa. Suami pijitin aku yang lagi hopeless, sayang kuat,” kata-kata itu yang malah membuat Ricis menangis.

Mulai dari keluhan itu, Ryan memanggil dokter laktasi. Apalagi ditambah Ricis tidak bisa tidur, posisi tidur tidak ada yang nyaman karena payudara sakit.

Ricis juga sempat sharing dengan Nagita Slavina yang pernah alami mastistis sebelumnya. Ricis juga bersyukur, keluarganya, seperti sang kakak, Ustazah Oki Setiana Dewi yang perhatian dan turut bantu hadirkan suster serta bidan.

Previous articleKabar Duka! Reza Gunawan, Suami Dewi Lestari Meninggal Dunia
Next articleGandeng Andina Julie sebagai Model, Busana Rancangan Ivan Gunawan Sukses Curi Perhatian