Bahagiakanlah Ibumu Dengan Hal Sederhana Ini

74

Sebesar apapun kesuksesan seseorang semua itu tidaklah lepas dari bantuan orang tua. Ada sebuah peran yang begitu besar dilakukan orang tua untuk kesuksesan semua anak-anaknya. Bahkan tanpa bantuan mereka tidak akan mudah mencapai sebuah kesuksesan.

Bagi seorang anak memang sudah seharusnya membahagiakan orang tua dalam keadaan apapun. Bahkan bukan hanya pada saat sukses saja melainkan masih dalam tahap berjuang juga harus terus dilakukan.

Membahagiakan orang tua termasuk ibu bukan hanya menggunakan tindakan besar saja. Namun semua bisa dilakukan pada hal kecil terlebih dahulu. Berikut ini cara yang bisa dilakukan membahagiakan ibumu dengan hal sederhana. Sekalipun sederhana tetapi memiliki makna yang begitu besar.

1. Tampakkan senyuman di depan ibumu

Ketika anda sedang mengalami permasalahan pribadi. Ada baiknya tidak menampakkan hal tersebut pada ekspresi wajah ketika bertemu dengan ibumu. Namun berusahalah memberikan senyuman terbaik didepan ibumu.

Apabila memang mengalami masalah coba cerita pada ibumu, dan dirinya akan memberikan solusi pada permasalahan tersebut. Hanya saja tidak layak memberikan ekspresi sedih didepan ibu. Dirinya akan sangat bahagia bila anaknya memberikan senyuman pada saat sedang bersama.

2. Perhatikan kondisi tubuh sendiri

Kebahagiaan orang tua termasuk ibu. Bukanlah berasal dari harta yang dimiliki anaknya. Namun dengan melihat anaknya sehat saja itu sudah menjadi kebahagiaan bagi dirinya. Jadi ada baiknya tetap menjaga kesehatan anda agar ibumu tetap senang melihatmu.

Lakukan pekerjaan dengan baik dan luangkan waktu istirahat agar kondisi kesehatan juga terjaga setiap harinya. Ingat ketika anda sehat maka orang tua juga akan senang melihat kondisi dirimu.

3. Hubungi ibumu sebisa mungkin

Banyaknya kegiatan sehari-hari kadang membuat sebagian orang melupakan untuk memberi kabar pada orang tuannya. Terlebih untuk memberi kabar pada ibu. Perlu diingat tanpa adanya peran orang tua dalam semua kesuksesan anda maka tidak mungkin bisa berhasil sampai saat ini. Maka dari itulah, seberapa sibuk pun kegiatan anda sehari-hari, tidak seharusnya anda melupakan orang tua. Sekalipun hanya menghubungi lewat telepon saja. Luangkan waktu sedikit untuk menghubungi ibumu. Hal ini terlihat sederhana namun bagi seorang ibu memiliki makna begitu besar.

4. Luangkan waktu untuk pulang

Jarang dengan orang tua biasanya akan dirasakan oleh mereka yang sedang merantau. Hidup sendiri di tanah perantauan memang ada senangnya bahkan ada juga tidaknya. Senang ketika mendapat teman baru namun susahnya akan terasa ketika sedang sakit.

Bagi seorang ibu, melihat anaknya merantau ada senangnya dan ada juga sedihnya. Senangnya bisa melihat anaknya sukses dan mendapatkan relasi baru. Namun sedihnya tidak bisa berkumpul kembali dengan anaknya setiap hari.

Bagi anda yang sedang merantau saat ini, ada baiknya menyempatkan untuk pulang bila memang ada waktu. Ibumu akan sangat senang bila bisa menemui dirinya sekalipun itu hanya sebentar karena libur yang terbatas.

Kebahagiaan seorang ibu bukan hanya berasal dari hal besar saja. Namun hal kecil yang dilakukan anaknya sudah bisa membuat dirinya senang. Terlebih bisa terjadi sangat sering. Misalnya selalu memberi kabar lewat telepon setiap waktu. Hal ini kecil dan sederhana namun manfaatnya sangat besar dan sangat bermakna bagi seorang ibu.

Jadilah anak yang selalu menyayangi kedua orang tua. Lakukan hal tersebut terus menerus selagi mereka bisa menemani dirimu setiap waktu.

[zombify_post]

Previous articleApakah Ganja yang Dipakai untuk ‘Masak’ Berbahaya?
Next articleKaum Milenial Gak Hanya Bisa Hedon, Investasi Yuk!!