Bahaya Mengancam! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Berada di Kalima

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kalimantan harus tahu beberapa aturan yang harus kamu patuhi. Terdapat larangan-larangan di pulau Kalimantan. Sesuatu  biasa di tempat kamu bisa jadi tidak biasa di Kalimantan.

Salah satu larangan bagi kamu ketika tinggal di Kalimantan adalah membakar terong. Jika itu kamu lakukan dipercaya dapat menimbulkan penyakit kulit.

Silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini tentang apa saja yang tidak boleh kamu lakukan ketika berada di Kalimantan khusunya ketika bersingguhan dengan suku Dayak yang mendiami pulau tersebut.

1. Mencicipi Makanan

Mencicipi makanan mungkin adalah hal yang biasa kamu lakukan. Namun jangan pernah melakukan itu di Kalimantan. Terlebih dari orang yang tidak kamu kenal. Sebab dengan begitu, kamu bisa mendapat musibah. Misalnya, terkena guna-guna atau hal buruk lainnya.

Jika kamu menerima untuk mencicipi makanan di Kalimantan kamu harus bisa memastikan bahwa makanan itu aman untuk kamu konsumsi. Kamu harus percaya betul dari siapa makanan itu kamu dapatkan. Sebab, orang yang ingin berbuat buruk pada kamu bisa menggunakan media makanan.

Konon, untuk mencegah hal buruk dari mencicipi makanan ada triknya. Yakni, melangkahi terlebih dulu makanan tersebut sebanyak tiga kali. Namun demi keamanan dan keselamatan kamu, lebih baik tidak sembarang menerima makanan dari orang lain. Apalagi dari orang yang tidak kamu kenal.

2. Membakar Terong

Membakar terong di luar pulau Kalimantan mungkin juga sesuatu yang biasa. Apalagi di sebagian daerah di Indonesia terong menjadi lalapan yang lezat bersama sambal. Namun di Kalimantan membakar terong adalah sesuatu yang terlarang. Apalagi di Kalimantan Timur.

Orang yang membakar terong di Kalimantan dipercaya akan terkana penyakit kulit. Lebih tepatnya penyakit bisul. Jadi jangan sekali-kali ambil terong lalu kamu bakar. Khususnya di daerah pasir Kalimantan.

Yang lebih parah, bisul yang timbul bukan bisul biasa. Bisul yang timbul bisa jadi besar-besar seperti ukuran terong. Ngeri, bukan?

3. Menghina Patung Kayu

Patung Kayu banyak ditemukan di Kalimantan. Patung-patung tersebut adalah sesuatu yang sakral. Jadi, jangan sekali-kali menghina atau mengejek patung tersebut. Sekalipun hanya dalam hati. Sebab, efek sampingnya adalah sesuatu yang sangat mengerikan.

Patung kayu menyerupai manusia banyak ditemukan di depan rumah adat di Kalimantan. Patung tersebut tidak lain merupakan simbol bagi orang-orang yang sudah meninggal dunia. Untuk mengenang mereka, maka dibuatlah patung tersebut.

Orang yang pernah menghina patung-patung ini maka akan mendapat sesuatu yang buruk. Paling tidak akan mengalami gangguan dari makhluk halus. Dan yang lebih buruk dapat juga memengaruhi kondisi fisik.

Gangguan tersebut akan berlangsung lama sampai orang yang pernah mengina tersebut meminta maaf kepada keluarga pemilik patung.

4. Sopan Ketika Berada di Makam Orang Dayak

Di tempat pemakaman manapun sebenarnya kita semua dituntut untuk bersikap sopan. Namun jika kamu berada di pemakaman orang Dayak harus bersikap benar-benar sopan. Jika tidak sesuatu yang buruk bisa terjadi.

Makam atau kuburan orang Dayak terlihat unik. Ini memang cara orang Dayak menghormati nenek moyang mereka.

Orang-orang Dayak yang sudah meninggal di sana akan dibuatkan semacam bangunan serupa balok yang disangga sedemikian rupa. Jika kamu sedang traveling ke Kalimantan melihat makam orang Dayak menjadi salah satu destinasi yang wajib.

Namun ketika berada di makam orang Dayak tersebut, bersikaplah sopan. Jangan pernah mengeluarkan kata-kata yang tidak perlu. Apalagi kata-kata yang tidak sopan terdengar. Semua itu jika terjadi akan menjadi petaka bagi kamu.

5. Mempermainkan Gadis Dayak

Jangan pernah mempermainkan hati gadis Dayak. Jika di mereka marah kepada kamu, bisa jadi sesuatu yang buruk bisa terjadi padamu. Alat vital bahkan bisa hilang. Tidak percaya?

Gadis dari suku Dayak yang tinggal di Kalimantan relatif memiliki paras yang cantik. Mereka memiliki kecantikan yang alami. Banyak pria yang datang ke Kalimantan kemudian terpikat dengan perempuan dari suku Dayak tersebut.

Tidak ada larangan menjalin hubungan dengan suku Dayak. Namun jangan pernah menyakiti mereka atau mempermainkan hati mereka. Bisa panjang urusannya.

Orang Dayak terkenal memiliki tradisi kekuatan magis yang ampuh. Alat vital kamu bisa dibuat hilang jika pernah membuat sakit hati perempuan Dayak.

Itulah beberapa hal bahaya yang perlu kamu tahu di Kalimantan. Sebelum kamu pergi ke Kalimantan, hendaknya mengingat kembali artikel ini.