Beberapa Atlet Yang Rela Curang Demi Kemenangan

Siapa sih yang tidak bangga bisa memenangkan persaingan dan mengukir prestasi. Mungkin karna itulah setiap orang akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan sebuah persaingan atau pertandingan, namun kadang ada juga beberapa orang licik yang berusaha menjadi pemenang tanpa perlu berusaha keras. Seperti para atlet yang akan di bahas di bawah ini.

Femke Van Den Driessche (Pebalap Sepeda)

Modivikasi sepeda boleh-boleh saja ya guys tapi jangan kalau mau modivikasi demi sebuah kecurangan dalam perlombaan. Seperti wanita yang satu ini mantan atlit sepeda Femke melakukan kecurangan dengan mengubah mesin dengan motor percepatan , jadi sebuah mesin tersembunyi ditemukan di sepeda yang digunakan oleh pengendara sepeda asal belgia ini di kejuaraan dunia cycle rose. Saat sepeda di kayuh dia akan mengeluarkan tenaga yang lebih cepat dan ringan.

Dwight Howard (Basket)

Pemain basket asal Atlanta ini ternyata pernah melakukan kecurangan, pada saat tim Dwight Howart bertanding melawan Rockets dari Texas ternyata Howard tertangkap basah menggunakan cairan pelekat yang dioleskan pada bola, cairan perekat tentu digunakan agar tangannya tidak terlalu licin saat memegang bola. Tentu saja hal ini tidak di perkenankan oleh para wasit, petugas menyita beberapa botol dan memperingatkan kedua tim bahwa itu di larang. Setelah itu Howard mengakui bahwa dia menggunakan produk perekat setiap pertandingan tapi dirinya mengka bahwa itu bukan masalah besar namun liga menekankan bahwa penggunaan zat perekat tidak diperbolehkan selama pertandingandan akhirnya Howard di denda.

Yu Yang (Badminton)

Atlet bandminton China Yu Yang mengundurkan dari olahraga bulu tangkis setelah dikeluarkan dari pertandingan olimpiade karena berbuat curang saat bertanding melawan pasangan Korea Selatan. Yu Yang berpasang dengan Wang Xiaoli saat menghadapi ganda putri Korea Selatan Jung Kyung-Eun dan Kim Ha-Na pada laga di grup A di stadion Wembley. Pasangan China sengaka mengalah untuk menghidari pertemuan dengan lawan tertentu. Tapi ternyata selain pasangan China, pasangan Korea Selatan termasuk pasangan Indonesia mendapatkan sangki dari panitia alias di dikualifikasi.

Rose Ruiz (Maraton)

Pada Boston maraton 1980 terjadi hal yang mengejutkan. Seorang wanita bernama Rose Ruiz di angkat sebagai juara, hal yang mengejutkan adalah dia menuntaskan lomba dengan catatan waktu yang jauh lebih singkat dibandingkan sebelumnya selisihnya sampai 20 menit. Kecurigaan mulai muncul ketika peserta lainya merasa tidak melihat Ruiz sama sekalai saat maraton, ketika sampai garis finis pun dia tak terlihat berkeringat seperti peserta lainya, kebenaran mulai terungkap ketika ada yang mengarakan bahwa mereka melihat Ruiz naik kereta bawah tanah ke garis finish. Tak lama setelah itu mendali juaranya di cabut namun Rose Ruiz masih saja menyangkal tuduhan kecurangannya.

Tom William (Rugby)

Pada tahun 2009 saat itu tim rugby Harlequins bertanding melawan Lionstate di babal perempatan final. Tom William pemain Harlequins harus dibawa keluar lapangan karna mulutnya berdarah-darah meskipun tidak kelihatan ada luka iya ini semacam trik agar pemain masuk kelapangan. Akhirnya Nick Evans yang meripakan kicker terbaik masuk menggantikannya dan kebenarannya pun terungkap, ternyata Tom William sama sekali tidak cidera Ia mengambil sebuah kapsul darah di kaos kakinya pada menit ke 69 lalu mengigitnya dan pura-pura terluka. ini dilakukan agar timnya bisa ganti pemain bahkan dokter timnya diminta melukai bibir Wiliam agar keliatan terluka beneran, meskipun dalam pertandingan tersebut tim Tom William tetap kalah, sementara tom william dilarang bermain selama 12 bulan.

Diego Maradona (Sepakbola)

Kalau kejadian satu ini apa kamu pernah dengar guys? Mungkin generasi 90an sudah ada yang tau, kejadin ini sudah menempel legentina sepak bola Argentina Diego Maradona. Pada piala dunia 1986 Maradona mencetak dengan tangan ke gawang Inggris. Pada tayangan ulahng sudah jelas-jelas bola mengenai tangannya namun wasit yang tidak melihat gerakan Maradona dan memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut, akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemengangan argentina.

Itulah beberapa atlet yang rela curang demi kemenangan, Kebangetan ga sih kalau sampai harus curang demi meraih kemenangan karna itu justru membuktikan sikap pengecut dan lemah ya guys.