Begini Gagahnya Syekh Ali Jaber Saat Kenakan Baju Bola

Indonesia kehilangan ulama terbaiknya. Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, atau kerap disapa Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia. Pendakwah asal Madinah itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (12/1/2021) di Rumah Sakit Yarsi pukul 08.30 WIB usai menjalani perawatan selama beberapa pekan.

Tak pelak, hal ini menjadi luka mendalam bagi banyak orang yang menghormati dan mengidolakannya. Termasuk bagi pasangan artis kondang, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dalam laman Instagramnya, Raffi dan Nagita mengungkapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kehilangan sosok guru dan ulama tersebut.

Berbicara soal Raffi dan Syekh Ali Jaber, ternyata Raffi pernah mengundang dan mewawancarai beliau pada beberapa waktu ke belakang. Dalam channel YouTube miliknya, Raffi mengulik lebih dalam sosok ulama 44 tahun ini. Salah satunya adalah kecintaan beliau pada sepakbola. 

Usut punya usut, ternyata Syekh ini pernah menjadi atlet sepak bola, loh. Ia kala itu membela klub sepak bola legendaris NTB, Assabab Ampenan.

Hal ini pun membuat publik cukup dikagetkan. Tak banyak yang tahu ternyata selain menjadi seorang pendakwah, Syekh Ali Jaber juga pernah menjadi seorang atlet. Dengan nomor baju 8 dan senyum simpul khasnya, Syekh nampak gagah.

Hal ini pun menjadi kenangan bagi para jamaah dan juga penggemar. Selamat jalan, Syekh Ali Jaber, nama mu akan selalu dikenang.