Beginilah Cara Mengatasi Stress Saat Patah Hati

48

Perasaan stress jelas bisa dialami oleh siapa saja, bahkan tidak memandang dari latar belakang mana pun orang tersebut berasal. Perasaan stress memang diakibatkan dengan alasan yang berbeda-beda baik itu akibat masalah yang besar bahkan bisa juga dialami karena suasana asmara yang kurang baik.

Suasana asmara yang baik jelas tidak akan mendatangkan perasaan stress, namun hal tersebut akan membuat seseorang menjadi lebih senang dan bergembira ketika menjalani sebuah aktivitas sehari-hari. Tetapi suasana hati yang gembira bisa saja berubah sebaliknya yakni bisa saja mengalami stress terlebih sedang patah hati dalam sebuah hubungan asmara.

Bila anda sedang mengalami perasaan yang stress dikarenakan sedang patah hati, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan perasaan stress tersebut. Berikut ini cara yang bisa anda terapkan.

  • Mengakui perasaan 

Ketika sedang mengalami patah hati jelas hal tersebut menimbulkan pikiran yang kurang nyaman atau sering di sebut dengan stress pikiran. Bahkan dengan keadaan seperti ini tidak jarang juga beberapa orang yang mudah emosi dan lain sebagainya. Ketika anda sedang mengalami patah hati, ada baiknya mengakui perasaan anda sendiri, misalnya meluapkan emosi dengan cara menangis. 

Dengan cara menangis biasanya emosi dalam pikiran bisa menjadi lega. namun yang jelas jangan meluapkan perasaan stress pada hal yang kurang baik bahkan bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

  • Hindari melihat kontak sosial media mantan 

Memang tidak bisa di pungkiri bila baru pertama kali putus jelas akan rasa rindu akan tetap ada dalam hati. Meskipun anda sedang mengalami patah hati, dan ingin menghilangkan perasaan tersebut terus ada dalam pikiran, cara terbaik menghilangkannya yakni tidak melihat kontak media sosial dari mantan anda. Dengan demikian anda bisa menenangkan pikiran untuk sejenak. Dan bisa menghilangkan rasa stress yang sedang terjadi.

  • Sadari bila hubungan tersebut memang tidak bisa berlanjut

Hubungan asmara memang ada yang bisa dipertahankan sampai pada jenjang pernikahan, namun tidak bisa di pungkiri juga bila ada hubungan asmara tidak bisa sampai pada jenjang yang serius. 

Dengan adanya perpisahan ini anda bisa belajar dan menatap terus ke depan dan tidak begitu memikirkan perpisahan yang sudah terjadi sebelumnya. dengan berfikir demikian jelas bisa meringankan rasa stress yang  ada dalam pikiran anda nantinya.

  • Menjadikan pengalaman

Masa lalu yang telah terjadi bila anda terima dengan ikhlas dan merelakannya, maka hal tersebut bisa menjadi pengalaman untuk menjalani masa baru kedepannya. Maka dari itu lebih baik anda menjadikan pengalaman dari patah hati anda saat ini, hal ini juga berguna untuk menghilangkan rasa stress yang sedang dialami.

  • Lupakan semua masa lalu

Ketika mengalami masa patah hati jelas akan memerlukan waktu yang lama untuk bisa move on. Setiap orang jelas memiliki waktu yang berbeda untuk melupakan hal tersebut. Semakin lama seseorang melupakan masa lalu terkait dengan patah hati, maka semakin lama stress akan hadir dalam pikiran. 

Maka dari itulah ada baiknya anda tidak melihat masa lalu terlalu lama, sebaiknya anda lupakan masa lalu anda sebelumnya yakni yang berkaitan dengan patah hati. Dengan demikian stress anda bisa berkurang bahkan bisa hilang untuk masalah tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi stress saat patah hati yang bisa anda lakukan. Dengan melakukan beberapa hal diatas, bisa dipastikan stress yang ada saat ini akan hilang dengan sendirinya dan bisa membuat anda lebih fokus kembali untuk menatap masa depan tanpa adanya bayangan masa lalu patah hati.

[zombify_post]

Previous articleBeberapa Hal Yang Bisa Menumbuhkan Semangat Kerja
Next article5 Pekerjaan Freelance yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga