Benar-Benar Nyata, Penampakan Desa Ini Seperti Dalam Cerita Dongeng

281

Siapapun mungkin akan setuju jika dibilang keindahan desa kecil ini seperti di dalam cerita dongeng. Ya, namanya Hallstatt, sebuah desa kecil yang diapit gunung dan danau yang pemandangannya begitu indah.

Pegunungan hijau yang berjajar rapi nan indah, ditambah dengan danau yang airnya begitu jernih, plus jalanan kecil dengan bangunan-bangunan tua berwarna-warni di sisi kiri maupun kanan ditambah dengan suasana tenang, makin lengkaplah deskripsi dari Hallstatt yang bagai negeri dongeng.

Berkat keindahannya yang bak dalam cerita dongeng, Hallstatt ini sukses masuk dalam salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Dirangkum dari berbagai sumber, Hallstatt berada di distrik Gmunden yang berada di kawasan pegunungan Salzkammergut, Austria.

Jumlah penduduknya hanya sekitar 800 orang saja, tapi jumlah kunjungan wisatawannya mencapai jutaan tiap tahunnya.

Desa Hallstatt ini berada di tepi danau yang berair super duper jernih. Puluhan rumah tradisional berjajar di tepian danau yang memiliki background pegunungan nan hijau. Sangat mirip dengan seperti yang kamu baca dalam cerita dongeng.

Mendapat julukan sebagai desa terindah di dunia memang pantas disematkan kepada desa Hallstatt ini. Suasananya sangat tenang, ditambah bentangan alam yang indah dan barisan gunung yang mengelilingi membuat siapapun traveler yang berkunjung ke sana akan betah tuk berlama-lama.

Tak hanya rupanya yang menawan, Desa Hallstatt juga menawarkan banyak destinasi super Instagrammable yang bisa kamu jelajahi. Salah satunya adalah The Hallstatter See, sebuah danau gunung yang sukses mempercantik desa Hallstatt.

Para traveler bisa berjalan di pinggir danau yang langsung berhadapan dengan pemukiman warga. Jika traveler mau, bisa juga menyewa perahu untuk menikmati sejuknya alam di desa ini, atau berenang menikmati jernihnya air, bisa juga memancing di danau buat yang hobi sport fishing. Percayalah, apapun yang kamu lakukan disini tak akan terlupakan guys!

Setelah puas menikmati bentangan alamnya, para traveler juga bisa berbelanja di Market Square Hallstatt. Ini adalah pusat perbelanjaan di desa tersebut. Dan tak lengkap rasanya bila para traveler tidak mencicipi ragam kuliner di cafe dan restoran yang banyak tersebar disini. Dan satu lagi, jangan lupa beli oleh-oleh.

Bila belum puas dengan itu semua, kamu juga bisa berkunjung ke beragam bangunan tua yang ada disana, seperti salah satunya adalah Evangelical Church yang berada di tepi danau. Gereja ini dihiasi lonceng dan menara yang begitu epik bersanding dengan danau dan pegunungan.

Oh ya, para traveler juga perlu ketahui bahwa di desa Hallstatt terdapat tambang garam tertua di dunia yang diperkirakan sudah ada sejak zaman prasejarah. Dan tambang ini juga terbuka untuk para wisatawan. Buat traveler yang tertarik menjelajahi pesona tambang tertua di dunia ini, bisa dengan kereta gantung yang disediakan untuk menuju lokasi tambang.

Terakhir, sebelum pulang ke negara asal, para traveler sebaiknya mengunjungi juga keindahan desa Hallstatt lainnya, yaitu Five Fingers, sebuah tempat berbentuk telapak tangan yang berada di ketinggian, tepatnya di salah satu sisi pegunungan Dachstein.

So, kapan kamu jadi kesini?

[zombify_post]

Previous articleAneh Tapi Nyata! Pohon Jambu Mede Terbesar Di Dunia Ini Rimbun Seperti Hutan
Next articleInilah Satu-Satunya Desa ‘Macho’ Di Dunia, Kaum Prianya Semua Berotot Dan Kekar