Benarkah Agnez Mo Tidak Punya Darah Indonesia?

134

Baru-baru ini penyanyi internasional asal Indonesia, Agnes Monica, menjadi buah bibir dan memuncaki trending topic di jagat twitter. Adalah cuplikan video wawancara Agnes Mo dengan Build Series by Yahoo viral di media sosial. Cuplikan video itu mempertontonkan bagaimana Agnes Mo dengan gamblang menyatakan bahwa ia tidak memiliki darah Indonesia.
Dikutip dari laman detik.com, dalam wawancara itu Agnes Mo menegaskan tidak memiliki darah Indonesia. Ia hanya numpang lahir di Indonesia dan memiliki darah Jerman, Jepang, dan China. Hal ini kemudian menuai polemik di jagat media sosial. Ada yang mengkritik keras dan menganggap Agnes Mo sudah lupa diri dan ada pula yang membela mantan artis cilik itu dengan berbagai argumen.
Salah satu yang berkomentar terkait hal tersebut adalah Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), Lieus Sungkharisma. Menurutnya Agnes Mo sudah lupa diri karena terlalu berambisi untuk go international.
Menurut Lieus kebangsaan tidak dilihat dari darah apa yang mengalir di dalam tubuh seseorang tapi di mana ia dilahirkan, tumbuh, dan berkembang. Boleh saja Agnes Mo mengaku tidak memiliki darah Indonesia akan tetapi ia tak bisa menampik banyak hal yang telah Indonesia berikan untuknya, termasuk dalam dunia hiburan. Sebelum go international seperti saat ini Agens Mo pun meniti karir dari bawah di Indonesia. Ia tidak akan bisa sampai pada titik pencapaiannya hari ini kalau bukan karena peran bangsa Indonesia.Lieus secara pribadi mengaku cukup kecewa dengan apa yang diucapkan oleh Agnes Mo. Baginya saat ini sangat banyak orang Tionghoa yang bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Maka ketika muncul keturunan Tionghoa yang dengan gamblang mengaku tidak memiliki darah Indonesia, tentu menimbulkan kekecewaan di kalangan mereka.Apalagi Agnes Mo sempat diundang khusus ke istana oleh Presiden Joko Widodo. Bagi Lieus, saat ini Agnes Mo seperti sedang berada di jalan yang salah. Oleh sebab itu, ia menghimbau agar penyanyi “matahariku” itu kembali ke jalan yang benar dan jangan menjadi kacang lupa kulit.

[zombify_post]

Previous articleDituding Tak Berfaedah, Ini Komentar Uya Kuya Tentang Konten Cek Saldo ATM
Next article4 Band Besar Asal Jogja, Yang Mana Favoritmu?