Berawal dari Fansgirl Berujung Manis Menjadi Best Seller!

Fansgirl merupakan sebutan bagi pengemar penyanyi kpop yang dikenal fanatik dan loyal. Namun, siapa sangka berawal dari fansgirl bisa menjadi seorang penulis buku. 1 min


Saat menonton pertunjukan konser boyband korea pernahkah kamu melihat sekelompok wanita dengan pernak – pernik seputar boyband kesayangan mereka berdiri dengan penuh semangat. Ya , mereka merupakan seorang fansgirl atau pengemar ‘garis keras’. Para fansgirl ini dikenal karena perjuangan mereka yang gigih untuk mendapatkan tiket bahkan menunggu berjam – jam agar dapat bertemu dengan idola mereka. Segala sesuatu tentang mengenai idola mereka bahkan lirik lagunnya dihafal diluar kepala.

Meski tingkah laku seorang fansgirl kadang dianggap konyol, namun beberapa fansgirl tanah air membuktikan prestasi mereka. Segala kekaguman mereka mengenai mengenai sang idola, dituangkan dalam buku secara rinci dan apik. Berkat keseriusan mereka dalam menulis, beberapa waktu setelah buku mereka diluncurkan tidak hanya mendapat apresiasi yang baik dari para pembaca, buku mereka pun menjadi best seller. Siapakah mereka, yuk kita kenalan!

  1. 1 Ditha Pedhe


    Seperti cinta pada pandangan pertama, Pradhipta Ambarwati Fatmala merasa jatuh cinta terhadap lagu dan drama korea. Semakin lama ia merasa penasaran dan ingin mempelajari bahasa serta budaya korea lebih dalam lagi. Berkat kecintaannya tersebut ia pun kini bekerja sebagai staff KBRI di Seoul. Meski disibukan dengan berbagai pekerjaan, Dhita tetap merasa enjoy menjadi seorang fansgirl. Hampir setiap konser boyband kesukaannya tak ada yang terlewatkan. Pengalamannya menjadi seorang fansgirl pun akhirnya ia ceritakan secara apik pada buku unofficial book BTS dan EXO Fangirl Noona Stories. Dan mengejutkan, pada cetakan pertamanya saja buku ini terjual habis di pasaran.

  2. 2 Cindynoona


    Meski awalnya gadis yang suka dipanggil Cindy Noona ini tidak menyukai artis kpop namun kini ia bersyukur mengilai para artis tersebut. Pasalnnya berkat hobi fansgirlingnya ini ia mampu bolak balik korea setahun hingga 3 kali bahkan membangun bisnis online merchandise artis kpop. Setiap pergi ke korea, Cindy selalu datang ke konser dan membeli berbagai macam pernak - pernik dan dijual kembali di Indonesia. Ia pun tak menyangka, pekerjaan yang berawal dari hobinnya ini pun membawanya menjadi selebgram. Tak ingin menyimpan pengalamannnya seorang diri, ia pun ikut serta menceritakannya kembali ke dalam buku.

  3. 3 Febie Gusfa


    Gadis yang merupakan pengemar berat dari BTS ini memang layak untuk diikuti. Sebab, dalam setiap perjalanannya mengejar idola ia selalu mengabadikan setiap gambar dengan apik. Memiliki postur tubuh semampai dan paras yang rupawan tampakknya malah membuat Febie kebanjiran followers dan juga endorse. Ia sama sekali tak menyangka menjadi seorang fansgirl dapat mendatangkan banyak rejeki. Meski tak menampik tawaran untuk berbagai endorse, Febie pun tetap akan menjadi fansgirl meskipun nanti popularitasnya akan menurun.

    Wow, tenyata anggapan bahwa seorang fansgirl adalah kegiatan yang tidak bermanfaat dan membuang waktu adalah sebua kesalahan ya. Nyatanya, tiga gadis cantik ini membuktikan bahwa menjadi fansgirl dapat membawa keberuntungan tersendiri. Percaya atau tidak, setiap hal yang kita kerjakan mengunakan hati pasti akan menghasilkan hasil yang baik.


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
1
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item