Berdiri Kokoh Diterjang Gempa 7,4 SR dan Tsunami, Ini Fakta Rumah Berlapis Emas Di Palu

Rumah Berlapis Emas Dengan 99 Kamar Ini sontak jadi viral karena tak bergeming dipukul gempa 7,4 SR dan Tsunami yang menerjang Palu 1 min


Kota Palu di Sulawesi Tengah menyimpan sebuah kisah yang unik sekaligus inspiratif saat kota tersebut dihantam gempa dan tsunami pada 28 September 2018 lalu.

Bukan hanya memporak-porandakan bangunan yang ada sekitarnya, tapi juga menyisakan sebuah keajaiban pada rumah megah berlapis emas milik seorang pengusaha bernama Haji Hasim Hadodo.

Bangunan megah yang berada di jalan Anoa, Palu itu menjadi salah satu saksi bisu kedahsyatan gempa dan Tsunami yang menerjang Palu dan menewaskan sebanyak 1.203 orang, dengan korban luka berat mencapai 540 orang dan sebanyak 16.732 orang mengungsi (Data tim Aksi Cepat Tanggap per 1 Oktober 2018).

Keberadaan rumah berlapis emas ini sendiri sontak menjadi sorotan karena selain tetap berdiri kokoh, interior dan eksteriornya juga sangat menarik perhatian. Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya.

  1. 1 Berdiri Kokoh Diterjang Gempa 7,4 R


    Saat bencana gempa dan tsunami menghantam Palu, rumah mewah berlapis emas tersebut sama sekali tidak terkena imbasnya. Padahal, sang empunya rumah yang sementara berada di luar negeri sudah pasrah.

    Dirinya bahkan sudah berkeyakinan bahwa segala sesuatunya milik Allah dan bisa kapan saja diambil kembali. Tapi tak disangka, rumah mewah milik keluarga Hasim Hadodo itu malah selamat dari bencana.

  2. 2 Punya 99 Kamar Dengan Luas 5.600 Meter Persegi


    Hasim Hadodo dikenal sebagai pengusaha jasa konstruksi dan merupakan ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah. Ia diketahui pelan-pelan membangun rumah mewahnya itu diatas lahan seluas 5.600 meter persegi hingga memakan waktu 17 tahun lamanya.

    Saking lamanya, rumah berlapis emas itu sampai memiliki 99 kamar. Wow!

  3. 3 Hampir Semua Bagian Rumah Dilapisi Emas


    Hampir seluruh eksterior dan interior rumah mewah milik Hasim Hadodo dilapisi emas. Belum lagi aksesoris seperti lampu gantung dan marmer onyx yang khusus didatangkan dari Italia, menambah kesan mewah dan elegan dari rumah ini. Jam dindingnya saja bermerk Rolex dan terpasang di tengah ruangan.

  4. 4 Tak Pakai Jasa Pembantu Membersihkan Rumah


    Meski berdiri di lahan seluas 5.600 meter persegi, namun Hasim Hadodo memutuskan tak menggunakan jasa Asisten rumah tangga untuk membersihkan ruangan. Menurut Hasim, ia bersama sang istri lebih mengandalkan sanak saudara untuk membersihkan rumah.


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item