Berikut Ini Beberapa Tips Wisata ke Tempat Baru

5
Berikut Ini Beberapa Tips Wisata ke Tempat Baru
Sumber : (Pexels/Alexandr Podvalny)

Berikut Ini Beberapa Tips Wisata ke Tempat Baru – Pergi ke tempat wisata baru tentu menjadi salah satu hal yang menyenangkan.

Tidak hanya sebagai bentuk healing, kegiatan ini juga bisa membuat kamu banyak mempelajari hal baru, dari mulai budaya, bahasa, dan masih banyak lagi.

Karena kamu belum pernah mengunjungi tempat tersebut, tentu diperlukan persiapan ekstra supaya liburan tetap berjalan dengan nyaman dan menyenangkan. Berikut beberapa tips wisata ke tempat baru.

Berikut Ini Beberapa Tips Wisata ke Tempat Baru
Sumber : (Pexels/Alexandr Podvalny)

Riset Lokasi

Salah satu tips penting saat mengunjungi tempat baru adalah mengenali area tersebut, untuk itu kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Jika perlu,buatlah daftar tempat yang akan kamu kunjungi. Setelah itu, carilah informasi lengkap tentang tempat tersebut melalui Internet. Kamu juga bisa melakukan riset dengan melihat ulasan tempat yang ada di media sosial.

Terbiasa Jalan Kaki

Jika kamu ingin berwisata ke alam, membiasakan diri untuk jalan kaki menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan. Jalan kaki sekaligus jadi cara mengenal tempat-tempat baru.

Kamu bisa jalan-jalan di sekitar penginapan untuk lebih mengenal lokasi tersebut. Dengan berjalan kaki, kamu juga bisa menghemat budget wisata dan tentunya jadi lebih sehat.

Bersikap Ramah

Ramah memang seharusnya sudah menjadi sifat dasar yang dimiliki manusia. Namun, sifat ini perlu kembali ditekankan ketika kamu mengunjungi tempat baru karena bagaimanapun kamu adalah tamu. Dengan bersikap ramah, kamu juga bisa mendapat lebih banyak teman.

Budayakan untuk senyum menyapa penduduk setempat dan tidak terlalu berfokus dengan ponsel ketika menikmati lingkungan baru.

Belajar Bahasa

Tips wisata ke tempat baru selanjutnya adalah belajar bahasa. Hal ini utamanya jika kamu ingin jalan-jalan ke luar negeri.

Saat wisata domestik pun, tidak ada salahnya juga jika kamu mempelajari bahasa daerah setempat. Contohnya saat berwisata ke Bandung, cobalah untuk belajar bahasa Sunda.

Menjaga Lingkungan

Awas, jangan sampai gara-gara telalu asik menikmati pemandangan di sekeliling, kamu malah tidak sadar membuang sampah sembarangan.

Sebagai wisatawan, kamu tentu memiliki tanggung jawab merawat tempat yang kamu kunjungi, termasuk soal kebersihan.

Jika tidak menemukan tempat sampah, simpanlah terlebih dahulu sampah yang kamu buat.

Bijak dalam Mengambil Foto

Liburan tentu terasa kurang lengkap tanpa foto. Namun, perlu diingat bahwa mungkin ada beberapa tempat wisata yang memberi batasan untuk pengunjungnya dalam mengambil foto, contohnya museum atau pantai.

Selain itu, jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu jika kamu ingin memotret penduduk setempat atau barang yang dimilikinya.

Baca Juga : Info Destinasi Wisata Puthuk Panggang Welut : Lokasi, Aktivitas, beserta Tipsnya

Mencari Hidden Gems

Jika kamu menyukai petualangan, mencari hidden gems tempat wisata tentu menjadi satu hal yang perlu dilakukan.

Tempat-tempat seperti ini biasanya tidak muncul di media sosial, tapi diketahui penduduk sekitar. Jadi, tidak ada salahnya untuk berinteraksi dengan warga dan menanyakan tempat mana yang menarik dikunjungi.

Previous articleJawaban Kenapa Bangsa Viking Disebut Sebagai Manusia Serigala
Next article5 Tips Bepergian Sendirian Dengan Aman dan Nyaman