Beruntungnya Kita Bisa Nikmati Makanan Murah Tapi Bergizi Tinggi

Jika kamu mengikuti program kelas sehat atau diet, biasanya kamu hanya akan menemukan daftar menu makanan dan minuman sehari-hari yang aneh serta terkesan elite dengan membutuhkan biaya yang juga tak sedikit. Padahal, makanan yang biasa kita konsumsi setiap hari dengan harga terjangkau pun sudah bisa memenuhi asupan gizi dalam tubuh loh! Beberapa makanan tersebut akan di bahas di bawah ini ya. Yuk simak!

  1. 1 Telur


    Meski mengandung kolesterol, telur juga memiliki kandungan gizi lainnya seperti vitamin D, zat besi, dan mineral. Jadi mengonsumsi telur itu sehat dan aman loh ya, selama dalam batas wajar. Telur juga merupakan sumber protein sehingga meski harga perkilogramnya terbilang murah, makanan yang satu ini mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Lebih bagusnya lagi, telur ini adalah bahan makanan yang sangat mudah diolah. Bisa direbus saja, langsung digoreng, didadar, ataupun dicampur dengan menu masakan lainnya seperti nasi goreng atau mi instan.

  2. 2 Tempe


    Siapa yang tidak tahu tempe? Bahkan keberadaan olahan kacang kedelai ini pun bisa sampai ke luar negeri dan menjadi makanan langka dengan harga yang tinggi. Tempe dinilai menjadi makanan asli Indonesia. Mungkin hal ini yang membuat harga di luar negeri mahal. Namun bukan itu saja, karena tempe juga memiliki kandungan protein yang tinggi seperti telur. Bedanya, bahan baku pada tempe yang tidak berasal dari hewan ini bisa dijadikan pengganti daging oleh para vegetarian. Sedangkan di Indonesia sendiri tempe ini bisa dibeli dengan harga yang murah, bahkan kurang dari Rp. 5.000 kamu bisa mendapatkannya. Selain itu tempe juga mudah diolah. Cara yang paling sederhana yaitu kamu bisa memotong dan merendamnya dengan air garam untuk memberikan rasa gurih sebelum menggorengnya.

  3. 3 Wortel


    Bukan rahasia lagi bahwa salah satu jenis sayuran ini memang sangat baik untuk tubuh, terutama mata. Hal ini dikarenakan adanya kandungan betakaroten yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Selain itu, wortel juga sangat bagus untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuhmu.