Berusia 100 Tahun, Wanita Ini Dinobatkan Guinness World Records Sebagai Powerlifter Tertua

13
Berusia 100 Tahun, Wanita Ini Dinobatkan Guinness World Records Sebagai Powerlifter Tertua
Sumber : Ist

Berusia 100 Tahun, Wanita Ini Dinobatkan Guinness World Records Sebagai Powerlifter Tertua – Seorang wanita berusia 100 tahun dinobatkan Guinness World Records sebagai Powerlifter tertua.

Meski tidak muda lagi, wanita itu dianggap miliki kekuatan yang cukup kuat di antara orang-orang seusianya.

Bahkan belum lama ini, wanita tersebut berhasil mengangkat berat hingga 68kg. Hal itu tentu pencapaian yang sangat luar biasa mengingat usia wanita itu yang kini hampir 100 tahun.

Melansir dari Daily Star pada Senin (5/9/2022), wanita bernama Edith Murway-Traina membuat banyak orang terkesan dengan kekuatannya. Wanita yang secara resmi tercatat berusia 100 tahun itu berhasil mengangkat beban 68kg.

Berusia 100 Tahun, Wanita Ini Dinobatkan Guinness World Records Sebagai Powerlifter Tertua
Sumber : Ist

Mantan instruktur dan penari itu tinggal di Florida. Sejak sembilan tahun lalu, Edith rutin pergi ke gym dan mulai angkat besi.

Kepada New York Post, Edith mengaku melakukan hal itu lantaran dirinya tidak suka sendiri. Dia akan mengajak temannya pergi ke gym untuk menghabiskan waktu di tempat gebugaran itu.

“Aku melihat semua wanita lain mengangkat beban, dan itu tampak menarik,” ungkapnya.

Edith sendiri mengaku tertarik dengan olahraga sejak lama. Wanita powerlifter tertua itu sangat menikmati menjadi pusat perhatian. Sifat itu terbentuk selama karir sebelumnya yang pernah menjadi instruktur dan penari.

Setiap kali Edith berhasil mengangkat beban, orang-orang akan memberikannya tepuk tangan. Hal itu memberikan kepuasan tersendiri untuk wanita itu.

“Anda tidak dapat menyeret Edith di mana saja. Edith terus berjalan karena dia selalu terus berjalan. Dia tidak akan berhenti, dan apa pun yang sulit, yang membuatnya lebih bertekad.

Jika itu mudah, dia mungkin bosan, tetapi jika sulit, dia akan melakukannya,” ungkap Carmen Gutworth, salah seorang sahabat Edith.

Edith belajar angkat beban dengan cepat. Wanita itu pun langsung mulai bersaing dalam acara senior dan sering kali menjadi yang teratas.

Namun dokter membuat Edith harus mundur dari hobinya itu di awal pandemi. Hal itu dikarenakan lantaran usia Edith yang tidak muda lagi membuatnya sangat rentan terpapar virus.

Setelah cukup lama berhenti dari hobinya, Edith akhirnya kembali mempersiapkan kompetisi untuk bulan November mendatang.

Baca Juga : Selebgram Ini Tak Sengaja Tunjukkan Wajah Asli Tanpa Filter Saat Live, Aslinya Begini…

Di bawah pengawasan pelatih Bill Beekley, wanita powerlifter tertua itu fokus hadiah sekali lagi.

“Sekarang saya mulai dari awal dan melihat apa yang bisa saya capai,” kata Edith.

Edith akan kembali bersaing untuk pertama kalinya sejak usianya mencapai 100 tahun. Dia pun ini menghilangkan ‘stereotip wanita tua kecil yang manis’ yang membuat dirinya tambah termotivasi.

“Saya pikir di tahun sembilan puluhan saya, saya menjadi lebih sadar akan kebutuhan orang-orang untuk diakui pada siapa mereka, atau apa adanya, atau bagaimana mereka dan itu adalah hal yang paling indah di dunia.

Kurasa aku bertahan hidup dengan itu, kebanyakan, sendiri,” kata Edith kepada Good News Network.

Previous articleSelebgram Ini Tak Sengaja Tunjukkan Wajah Asli Tanpa Filter Saat Live, Aslinya Begini…
Next articleAnak Buah Sambo Gagal “Culik” Orangtua Bharada E, Ternyata Pasukan Elit Loreng Turun Tangan