Biar Kamu Tahu, Begini Cerita Awal Posisi Bercinta Misionaris Disebut

507

Kenapa ada gaya sex Misionaris? Kenapa harus pakai nama Misionaris?

Intisari dari definisi posisi misionaris yang banyak tercantum dalam beberapa kamus besar adalah posisi misionaris merupakan sebuah gaya berhubungan seks dengan perempuan berbaring telentang dan pasangan berada di atas tubuhnya dengan wajah saling bertatapan.

Mungkin tidak banyak tahu dan juga bertanya-tanya, kenapa harus dinamakan posisi Misionaris.

Salah satu akademisi yang pernah mengulas cukup dalam perihal asal usul posisi seks Misionaris ini, yakni Robert J Priest, profesor studi lintas budaya di Trinity International University, Amerika Serikat sudah sempat mempublikasikan sebuah artikel ilmiah di Jurnal Current Antropology (2001) berjudul, Missionary Position: Christian, Modernist, Postmodernist.

Dalam tulisannya ini, Robert menerangkan dengan lugas asal usul istilah posisi misionaris berkaitan dengan misi penyebaran Kristen di daerah pedalaman yang dilakukan para misionaris gereja. Kebanyakan dari target mereka adalah anggota suku dengan gaya hidup primitif.

Keluarga misionaris dari Eropa tersebut mulai menjelajah gugusan kepulauan di Samudera Pasifik Selatan pada awal abad ke-19. Semangat dakwah mereka membuat para  misionaris tersebut berani menantang kemungkinan mereka akan bertemu suku-suku kanibal yang tinggal di Papua Nugini, Kepulauan Fiji dan Polinesia Prancis.

Pada prosesnya, tulis Robert, semua misionaris tersebut kaget ketika melihat orang-orang di kawasan itu tidak membatasi diri pada satu gaya seks. Para Misionaris itu menilainya sebagai aktivitas yang dilarang dan mengandung dosa.

Mereka pun akhirnya lalu mengajari orang-orang lokal itu dengan posisi saling bertatap muka dengan laki-laki diatas perempuan. Oleh warga setempat, gaya itu disebut posisi misionaris. Istilah itu pun kemudian beredar luas, menyebar dari mulut ke mulut, baik dari orang yang membaca buku, majalah atau jurnal tentang seks.

Bahkan kamus-kamus besar, termasuk kamus bahasa Inggris Oxford langsung membakukannya dengan memasukkan ke daftar kata baru pada tahun 1976. Pada tahun 1990-an, kamus-kamus di Spanyol, Prancis dan Jerman juga mulai menyerapnya. Hasilnya adalah postura del misionero dalam bahasa Spanyol, position du missionnaire untuk Prancis dan missionarsstellung di Jerman.

Tapi satu hal, nama boleh bervariasi, namun inilah gaya yang paling populer diantara gaya lainnya. Ada juga yang menganggapnya sebagai gaya dasar. Seksolog menilainya sebagai salah satu posisi terbaik untuk menghamili pasangan, termasuk paling efektif untuk meningkatkan aspek romantismen dalam hubungan seksual.

[zombify_post]

Previous article5 Kebiasaan di Masa Muda yang Bisa Jadi Penyesalan di Hari Tua
Next articleLagi Trend! Profesi Suster Basah Untuk Kalangan Crazy Rich