Biar Lebih Semangat Skripsian! 5 Kutipan Wajib Buat Kamu

Rasa malas selalu saja menghampiri ketika kamu baru akan megerjakan dan meyelesaikan salah satu kewajiban yang paling krusial dalam bidang akademikmu, ya itu adalah skripsi. Penyebab kemasalan tersebut beragam, mulai dari dosen pembimbing yang susah ditemui yang dapat membuatmu malas sendiri, data skripsi yang nggak sesuai harapan hingga kemauan diri hilang dan menjadi malas. Untuk itu, kamupun harus pintar-pintar dalam mengatur suasana hatimu agar tugas tersebut cepat terselesaikan. Agar gelas di belakang nama impian bisa segera kaamu sandang.

Mengatur suasana hati dapat kamu lakukan dengan berbagai macam kegiatan atau sekedar menyeting ulang suasana hatimu. Karena setiap orang memiliki cara berbeda dalam menyetingnya. Tergantung masalah masalah pribadi masing-masing. Namun, tidak jarang bahwa cara yang sama dapat diterapkan kepada satu, dua orang atau bahkann lebih. Seperti misalnya dengan refreshing di alam terbuka, dengan membawa peralatan leptop dan lainnya. Ketika suasana hati telah tenang dan senang kamu bisa mendapatkan keinginan serta semangat baru untuk segera menyelesaikan tugas akhir ini.

Cara lainnya juga bisa kamu lakukan untuk mengatur suasana hati. Apabila kamu sering main gadget tidak ada salahnya untuk melihat beberapa kata motivasi yang dapat memberimu semangat. Siapa tahu ini dapat kamu jadikan pengingat diri sendiri agar ngga keterusan terlena akan kegalauan dan hal lainnya.

1. Meskipun perjalanan masih cukup panjang, sungguh disayangkan jika kamu menyerah. Tinggal beberapa bab lagi kan? Semangat dong!

Seperti halnya kutikan dibawah ini yang berkaitan dengan skripsi yang telah selesai, tapi masih sampai bab pertengahan.

Bab 1 hingga bab 3 aja selesai sudah. Tinggal 4 bab lagi lho, masa ia kamu mau menyerah? Kan sayang

2. Harusnya skripsi yang diingat-ingat terus, selayaknya cinta pertamamu yang selalu kamu kepoin tiap malam di media sosialnya.

Kutipan berikutnya mengenai skripsi yang dibandingkan dengan cinta pertamamu. Sangat inspiratif memang.

Anggap aja jika skripsi adalah cinta pertamamu. Susah untuk dilupain dan tetap ngangenin. Makannya cepetan dikerjain.”

3. Nikmati setiap tahap yang ada, seperti revisi dan lainnya. Karena itu merupakan salah satu tanda cinta dari dosen pembimbingmu.

Selain harus segera menyelesaikan skripsimu, kamu juga harus menikmati setiap proses. Sudah jelas, proses dalam skripsi tidak lain adalah revisi. Nikmati setiap revisi yang ada, karena hal tersebut bisa jadi adalah tanda cinta dari dosenmu. Seperti kutipan dibawah ini.

Nggak masalah apabila dosen masih minta revisi. Nikmati saja dan resapi setiap waktu pengerjaannya. Karena nanti kamu pasti akan merindukan saat-saat seperti ini.”

4. Kalau naik wahana dan fasilitas lainnya kan harus sabar. Biaar bisa menikmati sensasinya dengan lebih berarti nantinya.

Seperti halnya ketika kamu naik wahana tentunya akan antri terlebih dahulu, jadi kamu harus sabar. Begitu pula dengan proses menyelesaikann skripsi. Sabar dan ketekunan serta kerja keras adalah kuncinya.

5. Sesekali kamu boleh iri kok. Tapi hanya sekedar untuk hal mengerjakan skripsi ya.

Biasanya iri adalah suatu hal yang tidak perlu dan tidak boleh dilakukan. Akan tetapi beda halnya jika iri tersebut berkaitan dengan selesainya skripsi.

“Untuk masalah mengerjakan skripsi, iri pun boleh. Tujuannya Cuma jadi penyemangat untuk mu supaya cepat lulus.

Nah, kutipan-kutipan mengenai semangat untuk segera menyelesaikan skripsi di atas dapat kamu jadikan sebagai penyemangat. Semalat berjuang!