Biaya Makan Cuma Rp 6 Ribu Sehari, Wanita Ini Mampu Beli 3 Rumah

Sosok wanita satu ini mungkin bisa jadi sangat menginspirasi buat kamu semua yang sedang bermaksud membeli rumah tapi dana tidak pernah cukup. Nah perempuan asal Jepan ini, punya gaya hidup super irit yang pada akhirnya dirinya bisa membeli tiga rumah sekaligus.

Salah satu kiat sukses wanita bisa memiliki tiga rumah sekaligus adalah dengan cara ia mencoba menghemat biaya makan menjadi seminimalis mungkin. Wouw, bagaimana caranya ya?

Jadi sebelumnya, cerita kegigihan Saki Tamogami nama wanita tersebut memang sangat patut kamu jadikan contoh jika bermaksud membeli rumah, tidak cuma satu bahkan tiga sekaligus, hhehehehe.

Saki Tamogami yang diketahui saat ini berusia 35 tahun tercatat sekarang sudah berhasil mempunyai tiga rumah dan sebuah kafe sebagai usahanya. Saki Tamogami mengaku bisa memperoleh semuanya itu dengan cara ia menghemat biaya makan dirinya seminimalis mungkin.

Seperti dilansir dari Mothership, Saki Tamogami sudah memutuskan untuk berhemat dan menabung selama 16 tahun lamanya. Dan hasilnya, Saki Tamogami tercatat bisa berhasil membeli rumah ketiganya pada Mei 2019 kemarin.

Ya, Saki Tamogami memang memiliki cara yang unik untuk bisa berhemat. Sedari usianya 18 tahun, Saki Tamogami sudah mempunyai cita-cita bisa mempunyai tiga rumah di Jepang ketika usianya sudah memasuki 34 tahun.

Dan ternyata impiannya tersebut berhasil terwujud berkat kerja kerasnya dan cara hidup hematnya.

Saki Tamogami mengaku uang yang didapatnya untuk dipakai membeli rumah berasal dari uang tabungan hasil kerja kerasnya yang tiap hari ia kumpulkan sedikit demi sedikit. Saki Tamogami juga menyebut dirinya sengaja memangkas pengeluaran untuk uang makannya sehari-hari

Saki Tamogami mengungkapkan bahwa dirinya mematok pengeluaran untuk biaya makannya setiap hari, hanya disekitar tak lebih dari 200 Yen (atau sekitar Rp 26.700). Tentu saja biaya ini terasa sangat kecil untuk bisa memenuhi asupan makanan tiga kali sehari buat kita di Indonesia

Tapi untuk menyiasati minimnya uang makan dirinya dalam sehari, Saki Tamogami mengungkapkan bahwa dirinya kerap menjadikan udon sebagai makanan utama dengan ia sengaja mencampurkan udon tersebut dengan sayuran dan bahan lain. Sekali makan, Saki Tamogami hanya menghabiskan uang sebanyak 50 Yen (atau sekitar Rp 6.700).

“Selama ini aku mengisi perutku dengan apapun yang bisa aku makan,” jelas Saki Tamogami.

Saki Tamogami sendiri adalah karyawan di salah satu perusahaan real estate di Jepang. Selain mengandalkan pendapatan bulanannya berupa gaji, Saki Tamogami juga terbilang cerdas berbisnis. Ia sengaja menyewakan kamar-kamar kosong di rumahnya yang memang tak ditempati.

Yang makin membuat Saki Tamogami menuai banyak sorotan selain pola hidupnya yang super hemat, baru-baru ini Saki juga mampu membuka sebuah kafe yang diberi nama Cafe Yunaagi.

Kafe milik Saki ini sendiri diketahui menawarkan beragam aneka makanan dan minuman termasuk menawarkan pengunjung yang mau bermain dengan kucing.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, Saki diberitakan membeli rumah pertamanya ketika usianya sudah menginjak 27 tahun atau selama 9 tahun hidup berhemat. Adapun rumah pertamanya itu diberli di lokasi prefektur Saitama dengan harga 10 juta Yen (atau sekitar Rp 1,3 Milyar).

Sementara rumah kedua Saki Tamogami dibanderol di angka 18 juta Yen (aau sekiar Rp 2,3 Milyar) dan rumah ketiganya menyentuh angka 37 juta Yen (atau sekitar  Rp 4,8 Milyar).

Jadi sobat sekalian, dengan tekad dan niat yang kuat serta menahan nafsu makan untuk tidak makan enak dan jajan, Saki Tamogami sudah berhasil membuktikan bahwa dirinya tetap bisa membeli properti mewah, tak cuma satu tapi tiga sekaligus. Nah mungkin ini bisa jadi inspirasi bagi kamu sekalian yang ingin bermaksud membeli rumah tapi dana tak kunjung bisa terkumpul.