Bikin Jomblo Mewek! Siswa SMK Ini Nikahi 2 Pacarnya Sekaligus

Bagi sebagian besar masyarakat kita, poligami masih dianggap tabu dan kerap diperdebatkan. Terlepas dari ada fatwa yang mengatakan dibenarkan lantaran dasar agama, tapi sebagian besar kaum hawa pasti menolaknya.

Makanya, kalau ada berita pria beristri lebih dari satu sudah pasti langsung heboh. Apalagi ada berita seorang remaja bernama R, yang bahkan dua kali bikin hebohnya. Hehehehe!

Ya, R ini terbilang sangat muda, masih duduk di bangku bSMK, tapi dia sudah berani memutuskan tuk menikah muda. Hebatnya lagi, bukan cuma satu orang gadis tapi dua gadis, Mantul!

Bayangkan, masih umur segitu istrinya sudah dua bro. Apa jomblo tidak makin merana mendengar ini?

Khusus untuk pernikahan keduanya, kasus R ini sedikit unik. Bahkan ibu R dikabarkan sampai pingsan ketika mendapati fenomena anaknya langsung menikahi dua gadis. Penasaran seperti apa ceritanya? lanjut baca tulisan ini

Nikahi dua orang kurang dari sebulan

Kisah R menikahi dua gadis sekaligus dimulai dari R yang awalnya memang bermaksud menikahi pujaan hatinya, sebut saja F. Singkat cerita, keduanya pun akhirnya menikah pada tanggal 17 September 2020 lalu.

Kehidupan R dan F terlihat normal seperti pasangan muda pada umumnya. Sampai akhirnya tak lama setelah pernikahan pertama datanglah sesosok gadis, sebut saja M. Keluarga si M ini meminta R harus menikahi M, sampai akhirnya terjadilah pernikahan R yang kedua.

Sama-sama masih SMA

Tidak diketahui secara pasti alasan kenapa sampai terjadi pernikahan R kedua. Namun yang jelas R dan keluarga pada akhirnya mau tidak mau harus menikahkan M dan R juga.

Yang menarik, kedua istri R ini ternyata masih sama-sama duduk di bangku SMA. R sendiri tercatat masih seorang murid SMK.

Cerita datangnya M yang bikin ibu R pingsan

Yang menarik dari pernikahan kedua R yang dilakukan dengan M adalah setelah pernikahan pertama, R kedatangan tamu yakni M dan keluarganya. Tidak ada rasa curiga ketika itu, karena di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tradisi mengunjungi pengantin baru adalah hal lumrah.

Namun siapa sangka jika maksud kedatangan M dan keluarganya ini tak hanya sekedar menjenguk tapi meminta R untuk menikahi si M.

Mendengar ini, ibunda R pun pingsan seketika. Entah apa yang ada di pikiran sang ibu ketika itu. F sendiri selaku istri pertama juga merasa agak kecewa.

“Saya kira dia itu tamu datang menjenguk, eh ternyata itu, perasaan pasti kecewa, tapi ya ini sudah terjadi, ya harus mencoba bahagia,” ungkap F.

Tak lama setelah kedatangan penuh kejutan M ini, R pun akhirnya menikahi M sebagai istri keduanya.

Taksiran biayanya sekitar Rp 50 juta

Meskipun masih SMK, R tampaknya sudah sangat serius dengan keputusannya menikah muda. Hal ini terbukti dari biaya yang dikeluarkan oleh dirinya dan keluarga demi menggelar pernikahan.

Diketahui R memberikan mas kawin sebesar Rp 2,5 juta kepada F dan untuk M sekitar Rp 1 juta. Lalu total untuk semua pengeluaran dengan dua pernikahan mencapai angka Rp 50 juta. Diketahui pernikahan tersebut masih secara adat, belum melibatkan Kantor Urusan Agama.

Sang ayah punya riwayat menikah muda

Melihat R yang menikah muda seperti ini, tentu lumayan bikin terkejut ya. Apalagi menikahnya langsung dengan dua gadis. Tapi ternyata, ayah F juga melakukan hal serupa. Bukan poligami, tapi sama-sama menikah muda.

Ketika ditanya, sang ayah mengaku menikah di usia 14 tahun. “Saya lahir 1982, dan saya nikah itu tahun 1996,” ujarnya.

Harapan sang ibu kepada R

Meskipun sempat kaget dan pingsan ketika mendapati fakta kalau anaknya punya dua istri, namun ibu R akhirnya memilih pasrah dan menerima. Ia juga berharap agar R tetap bisa bersekolah.

Kalau bisa menempuh jenjang yang lebih tinggi lagi agar bisa menghidupi kedua istrinya dengan layak. Pihak sekolah sendiri mengatakan R masih bisa lanjut. Tapi tetap ada proses yang mengawal hal tersebut.

Jadi guys, mengetahui cerita si R ini, mungkin banyak orang yang akan mengatakan bahwa si R ini termasuk pemuda beruntung. Masih muda tapi istrinya sudah dua. Namun di sisi lain bro, tanggung jawabnya juga tidak main-main. Belum lagi kalau ada anak nanti.

Apalagi sekarang ini kebutuhan R dan istri-istrinya masih ditanggung oleh sang ayah. Aduh puyeng-puyeng deh!