Bikin Ngilu! Bungee Jumping Disini Alasnya Tanah, Patah Leher Sudah Biasa

225

Tradisi yang satu ini hanya ada di Vanuatu. Mirip Bungee Jumping tapi bedanya beralaskan tanah, hiii…

Nagol, begitulah nama tradisi di Pulau Pentecost, Vanuatu. Tradisi ini bisa dibilang salah satu tradisi paling menyakitkan dan ekstrem.

Kalau bungee Jumping adalah uji adrenalin di ketinggian yang beralaskan air, berbeda dengan Nagol. Nagol hanya mempersiapkan tanah keras sebagai tempat pendaratan, makanya tradisi menyeramkan ini juga disebut Land Diving.

Ritual Nagol juga bukan kegiatan biasa. Tradisi ini diadakan setiap tahun untuk menunjukkan kedewasaan Pria di Vanuatu. Akan ada menara kayu yang dipilih dengan akar-akaran setinggi 30 meter. Pria yang mau menunjukkan kedewasaannya harus berani memanjat ke atas menara.

Nah jika sudah sampai diatas, kaki si pria akan diikat dengan akar yang panjangnya akan disesuai dengan tinggi badan. Tak ada jaminan atau standar keselamatan, semua ukuran hanya dikira-kira saja.


Setelah itu, si pria akan meloncat dari atas menara dengan kepala di bawah layaknya bungee jumping. Tapi dasar yang dituju bukan air sungai tapi tanah keras, hmm,bikin ngilu kan!

Ritual ini diketahui sangat beresiko sampai memakan korban. Jangan tanya seperti apa kondisi korban yang gagal dari tradisi ini, mulai dari patah leher, pinggul hingga kematian pun bisa terjadi. Yang menarik, tradisi ini sudah diajarkan kepada anak lelaki sejak usia 5 tahun. Sedari usia dini, mereka sudah melakukan Nagol dari bawah menara.

Kemudian, puncak menara jadi tantangan terakhir dalam menuju kedewasaan. Tak ada medali, hanya pengakuan sosial di masyarakat Vanuatu yang dianggap begitu penting bagi pria disana.

Nah buat kamu yang mau menonton aksi ekstrem ini, Nagol biasanya dilakukan pada bulan April hingga Juni tiap tahun. Wisatawan diperbolehkan untuk melihat tradisi ini melalui pendaftaran ke agen perjalanan khusus. Tapi jumlahnya dibatas, hanya ada 50 turis yang diperbolehkan menonton. So, buruan guys..

[zombify_post]

Previous articleWouw! Digigit Semut Ini Sama Seperti Jalan Di Atas Arang Panas Dengan Paku 3 Cm
Next articleMungkin Tidak Kamu Sadari, 4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Menghancurkan Hidupmu