Bingung Bangun Rumah Impian? ​Rumah Minimalis Ini Mungkin Bisa Jadi Inspirasi

250

Bagi kebanyakan orang, memiliki rumah merupakan impian utama dalam hidupnya sekaligus asset yang sangat berguna bagi kelangsungan hidupnya. Dimana pada era modernisasi ini sudah banyak tipe-tipe rumah yang memang sangat cocok untuk dijadikan hunian impian ataupun tempat berteduh ternyaman bersama keluarga.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang kaya akan keanekaragaman suku dan budayanya. Terutama dalam hal rumah, tiap daerah mempunyai tipe rumah adatnya masing-masing yang tentunya memiliki cirri khas yang berbeda-beda.

Seiring dengan berkembangnya zaman, hampir di setiap daerah bahkan seluruh pelosok tanah air sudah mulai memakai tipe ataupun jenis rumah yang modern sebagai dampak adanya modernisasi. Hal ini juga mengakibatkan tergesernya populasi rumah adat dengan berbagai jenis rumah yang modern dan tentunya lebih canggih dan menarik.

Di era modernisasi ini, bagi sebagian orang tentu kebingungan dalam hal membangun rumah. Karena memang begitu banyaknya tipe ataupun jenis rumah yang harus dipilih serta dijadikan rumah impian baginya. Rata-rata orang lebih memilih membangun sebuah rumah ketimbang membeli rumah yang sudah jadi dikarenakan mereka bisa dengan bebas memilih tipe ataupun jenis rumah apa yang mereka bisa bangun untuk kemudian dihuni sebagai rumah impian mereka. 

Rumah minimalis, rumah impian yang ideal dengan budget yang tidak terlalu besar


Sebuah hunian ataupun rumah impian yang ideal untuk kita tempati khususnya bagi yang sudah berkeluarga, tentunya tidaklah harus besar ataupun luas banget. Dengan menyesuaikan budget yang anda punya yang tentunya tidak terlalu besar, anda tidak perlu bingung untuk memilih. Cukup dengan sebuah rumah dengan tipe yang minimalis anda sudah bisa mempunyai rumah impian.

Di Indonesia sendiri, tipe rumah yang sering menjadi incaran pembeli ataupun pembangun sebuah rumah impian, itu sekitar tipe 21 hingga tipe 160. Dan memang, setelah ditelusuri kebanyakan orang memilih sekitar tujuh tipe rumah impian ini. ANtara lain tipe rumah 21/24, tipe rumah 36, tipe rumah 45, tipe rumah 54, tipe rumah 60, tipe rumah 70 dan yang terakhir tipe rumah dengan tipe 120 yang meruapakan tipe yang sangat besar untuk dihuni.

Sebagai rekomendasi, tentunya dengan memperhitungkan budget anda yang tidak terlalu besar. Sepertinya anda harus memilih tipe rumah yang minimalis namun ideal untuk dihuni. 2 tipe ini yang mungkin minimalis dan ideal bagi budget anda ketika ingin memiliki rumah diantaranya rumah dengan tipe 21/24 dan tipe 36. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat spesifikasi 3 rumah minimalis tersebut.

Rumah dengan spesifikasi tipe 21/24

Selintas, mungkin rumah dengan tipe 21/24 ini memiliki ukuran yang sangat kecil bahkan paling kecil dibangun oleh para pengembang rumah. Karena memang hanya memiliki ukuran rumah berkisar 3×7 meter atau 4×6 meter. 

Namun meskipun paling kecil diantara tipe rumah yang lain, tipe rumah ini menjadi hunian yang cukup ideal untuk ditempati terlebih bagi mereka yang sangat ingin mencari rumah impian dengan budget yang tidak terlalu besar.

Karena dengan tipe rumah 21/24 biasanya sudah terdapat sebuah carport terbuka, dua ruangan kamar tidur, satu ruangan multifungsi ( bisa dipakai untuk dapur dan juga ruangan makan keluarga ) dan terakhir satu ruangan kamar mandi. Sebagai tambahan anda juga bia membangun sebuah taman kecil di area tanah yang tersisa. Sungguh ideal dan minimalis bukan untuk dijadikan rekomendasi rumah impian.

Rumah dengan spesifikasi tipe 36

Rumah minimalis berikutnya yang bisa anda pakai sebagai rekomendasi rumah impian adalah rumah dengan tipe 36. Rumah dengan tipe ini merupakan rumah incaran para pembeli dan juga terlaris dikalangan masyarakat. Dengan harga kisaran 250 juta rupiah dan total luas tanah 60 m2, anda bisa memiliki hunian ini sekaligus menjadi rumah impian bersama keluarga.

Susunan rumahnya hampir serupa dengan rumah tipe 21/24, dimana terdapat sebuah carport terbuka, dua ruangan kamar tidur, satu ruangan multifungsi ( ruangan makan sekaligus dapur ) dan satu ruangan kamar mandi. Yang membedakan ialah luas halaman depan dan belakang yang bisa dijadikan taman bermain ataupun tempat parker kendaraan anda sehingga anda bisa leluasa menyimpannya.

Bagaimana, sudah ada pencerahan untuk anda segera memiliki sebuah rumah impian? Tentunya bukan, makanya tidak harus yang besar dalam memilih sebuah rumah impian, cukup yang minimalis dan ideal anda sudah bisa memiliki hunian sendiri untuk ditempati bersama keluarga.

[zombify_post]

Previous articleMitos atau Fakta? Kaum Hawa Lebih Suka Memakai Spion Motor Untuk Berkaca Ketimbang Melihat Kondisi Jalan Ketika Berkendara
Next articleBerhenti Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Ingin Dianggap sebagai Orang Dewasa