Buat Bapak-Bapak, 7 Buah Ini Jago Lho Menangkal Ejakulasi Dini

Salah satu ketakutan pria ketika bermaksud melakukan seks adalah terjadinya ejakulasi dini. Ya, ejakulasi dini merupakan sebuah kondisi prematur pada pria yang menyebabkan ejakulasi berlangsung lebih cepat, baik setelah atau bahkan sebelum melakukan penetrasi.

Situasi seperti inilah yang banyak menyebabkan ejakulasi dini kerap dianggap sebagai momok paling menakutkan bagi seorang pria, Meskipun sebenarnya dalam seks, tidak ada patokan terkait berapa lama ejakulasi seorang pria dapat dicapai.

Ejakulasi dini sendiri termasuk dalam kategori disfungsi seksual yang bisa terjadi pada siapa saja. Dilansir dari laman WebMD, berikut beberapa asupan makanan yang efektif menangkal ejakulasi dini buat para pria.

Asparagus

Asparagus merupakan jenis sayur akar yang diketahui memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan tersebut diklaim dapat mengatur testosteron pada pria.

Bukan cuma itu saja, Asparagus juga diianggap bisa meningkatkan jumlah sperma, termasuk meningkatkan aliran darah ke penis. Maka dari itu, Asparagus dimasukkan ke dalam daftar makanan yang dinilai bisa mencegah ejakulasi dini pada kaum pria.

Semangka

Para ahli keseharan menemukan fakta bahwa semangka turut membantu meningkatkan produksi L-arginin yang sangat ampuh mencegah ejakulasi dini pada kaum bapak-bapak.

Kandungan fitonutrien atau yang disebut juga dengan citrulline dalam semangka diklaim juga bisa membantu meningkatkan libido.

Pisang

Pisang boleh dibilang adalah salah satu buah yang paling memiliki banyak manfaat. Selain bisa menghilangkan sembelit, pisang juga ternyata efektif menangkan atau mencegah terjadinya ejakulasi dini pada kaum pria.

Hal itu bisa terjadi karena Pisang diketahui mengandung bromelain yang telah terbukti dan diakui berdasarkan hasil penelitian para ahli. Pisang juga disebut-sebut mampu dan efektif meningkatkan libido kaum pria di saat yang bersamaan.

Bawang putih

Sifat anti inflamasi dan antibakteri pada bawang putih secara otomatis membantu meningkatkan sirkulasi darah ke tubuh. Sirkulasi darah yang lancar, terutama pada organ intim pria sudah pasti akan efektif mencegah ejakulasi dini ketika sedang berhubungan seks dengan pasangan.

Wortel

Wortel, selain memiliki manfaat untuk meningkatkan penglihatan dan mempertahankan kesehatan kulit, wortel baru-baru ini juga diklaim mampu  mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Pasalnya, Wortel diketahui memiliki kandungan karotenoid dan flavonoid yang berfungsi meningkatkan dan memperkuat otot-otot organ intim pada pria.

Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran berdaun hijau yang turut terbukti mampu mengontrol ejakulasi dini. Bayam diklaim kaya akan kandungan folat, besi, dan seng yang berguna untuk membantu meningkatkan kinerja seksual sekaligus memperkuat otot pria.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah-buahan yang kaya akan vitamin, mulai dari vitamin B, vitamin C dan vitamin K. Kesemua vitamin yang berada dalam kandungan Alpukat ini katanya juga mampu mencegah terjadinya ejakulasi dini pada kaum pria.