Buat Mulut Seperti Terbakar, Ini Minuman Terpanas di Dunia

11
Buat Mulut Seperti Terbakar, Ini Minuman Terpanas di Dunia
Sumber : Ist

Buat Mulut Seperti Terbakar, Ini Minuman Terpanas di Dunia – Carolina Reaper adalah salah satu jenis cabai terpedas di dunia.

Biasanya cabai tersebut digunakan untuk bahan makanan. Namun ternyata carolina reaper juga bisa digunakan untuk bahan pembuatan minuman keras.

Melansir dari Odditycentral.com, minuman itu bahkan menjadi minuman terpanas di dunia. Meski botolnya tampak kecil dengan ukuran 45ml, namun minuman tersebut tidak bisa diremehkan.

Kendati begitu, minuman berbahan carolina reaper itu tidak berbahaya. Minuman itu masih bisa dikonsumsi dalam gelas dan menelannya sekaligus.

Namun sebelum melakukan hal tersebut kalian harus tahu bahwa cairan itu bukan minuman biasa.

Minuman keras tersebut memiliki kadar alkohol lebih dari 63 persen. Selain itu, dia juga telah diinfuskan dengan paprika Carolina Reaper selama setidaknya tiga bulan.

Tentu saja sudah dapat dipastikan, orang yang meminumnya bisa muntah, berkeringat, dan berteriak kesakitan.

Buat Mulut Seperti Terbakar, Ini Minuman Terpanas di Dunia
Sumber : Ist

Mereka akan merasakan sensasi mulut seperti terbakar api lantaran saking pedas dan panasnya minuman itu.

Kanal Youtube Hot Dang Show sempat membahas mengenai minuman terpanas di dunia ini. Roger Trier, yang merupakan tuan rumah cukup baik untuk mencicipi dosis minuman itu.

Dalam tayangan tersebut bisa terlihat bagaimana panasnya minuman Carolina Reaper itu. Hal itu dapat terlihat dari ekspresi wajah Roger yang terlihat sangat kepedasan hingga banyak berkeringat.

“Produk ini sangat panas dan memiliki potensi menyebabkan iritasi kulit dan mulut. ‘Tembakan terpanas di dunia’ ditujukan untuk orang dewasa saja dan harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan,” peringatan di deskripsi produk tersebut.

“Jangan mengkonsumsi jika Anda memiliki kondisi jantung, pernapasan atau pencernaan atau penyakit serius lainnya. Konsumsi risiko Anda sendiri, ” tambahnya.

Baca Juga : Anda Wajib Tahu, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Usus

Minuman Carolina Reaper itu diperoduksi dan dijual oleh peternakan cabai Wiltshire di Inggris. Harga satu botol ukuran 45ml bisa mencapai £15 atau sekitar Rp 289 ribu.

Meski harganya cukup terjangkau, namun sebaiknya kalian harus berpikir ratusan kali jika ingin mencoba minuman terpanas di dunia itu. Sebab, jika tidak kuat mengatasi sensanya hal itu akan berdampak buruk pada kesehatan.

Previous articleBolehkah Konsumsi Minuman Berenergi untuk Penderita Diabetes?
Next articleTerungkap! Ternyata Gigi Menguning Akibat Rutin Mengonsumsi 3 Minuman Ini