Bukan Hoax! Pria Asal Klaten Ini Otak Dibalik Kesuksesan Van Persie, Pogba Hingga Zidane

99

Nike dan Adidas adalah dua apparel alias brand olahraga terbesar untuk sepakbola. Masing-masing punya pemain-pemain terbaiknya. Namun khusus untuk Adidas, mereka punya brand ambassador pesepakbola kelas wahid dunia, semacam Marc-Andre ter Stegen, kiper dari Barcelona, Jordi Alba, David Silva, Mezut Oezil hingga Lionel Messi.

Tapi tidak ada yang menyangka, dibalik kehebatan mereka mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau, ada jasa seorang pria asal Klaten, Jawa Tengah, Rudi Swasto yang diam-diam menjadi desainer sepatu para pesepakbola kelas dunia milik apparel Adidas.

Sebagaimana yang kita tahu, sepatu merupakan senjata utama seorang pesepakbola. Nah khusus untuk sepatu rancangan Rudi Swasto ini, para pemain top dibawah naungan Adidas sangat terbantu karena alas kaki yang mereka gunakan tidak sembarangan.

Kemampuan masing-masing pemain memang masih menjadi kekuatan utama para pesepakbola, tapi kenyataannya, untuk kelancaran para pemain bintang dunia itu mengolah bola di lapangan, sepatu rancangan Rudi Swasto punya peranan besar karena dijamin super ringan untuk menciptakan tembakan yang presisi. Termasuk memberi efek peningkatan performa, dan menciptakan rasa aman, nyaman tuk pemakainya.

Biar kamu tahu, para pemain sepakbola dunia yang jadi klien dari pria asal Klaten ini bukan pemain sembarangan dan semuanya adalah pemain andalan di klubnya masing-masing. Sebut saja David Silva di Manchester City, Paul Pogba di Manchester United, Mesut Oezil yang bermain untuk Arsenal dan timnas Jerman, hingga pelatih El Real, Zinedine Zidane dan David Beckham.

Karena yang gunakan adalah pemain kelas dunia, Rudi pun mengaku tak sembarangan dalam mendesain sepatu mereka. Katanya, setiap pemain punya rupa-rupa spesifikasi dan bentuk yang berbeda guna menunjang aksi mereka. Seperti Van Persie yang memesang langsung melalui tim teknisnya.

Legenda timnas Belanda dan MU tersebut meminta pool sepatunya lebih panjang dari yang lain biar memiliki daya cengkraman lebih kuat dan tidak mudah jatuh. Menurut Rudi, tidak mudah untuk mengerjakan sepatu bagi para pemain kelas dunia.

Dia bahkan bisa melakukan riset untuk mencari ide hingga 6 bulan lamanya, termasuk memperhitungkan berat beban, kekuatan, aerodinamis dan penentuan bahan yang tepat untuk dipakai setiap pemain bintang itu. Tak jarang, pihak Adidas sampai merasa perlu untuk mengundang Rudi ke Jerman saat proses perencanaan dan finalisasi produk guna memberikan hasil maksimal terhadap sepatu rancangannya.

Di sana, Rudi bakal bertindak seperti konsultan yang memberikan masukan kepada sepatu rancangannya. Tak jarang, tim teknis dari sang pemain sampai harus dilibatkan dan melakukan test drive di lapangan.

Bangga ya rasanya Indonesi bisa memiliki talenta-talenta hebat seperti sosok Rudi Swasto ini. Sebab, karena rancangan sepatunya, secara tak langsung Rudi sudah membantu para pemain dunia menemukan performa terbaiknya di atas lapangan hijau.

[zombify_post]

Previous article7 Film Ini Berlatar di Satu Tempat tapi Seru Banget
Next articleFenomena Menjadi Singlehood di Kalangan Masyarakat Urban