Cantik, 5 Aktris Korea Ini Dibayar dengan Harga yang Fantastis

Hal yang pertama ingin diketahui oleh para pecinta drama korea sebelum menonton dramanya adalah siapa yang akan menjadi pemeran utama wanitanya dan dipasangkan dengan siapa. Wajah cantik dan akting yang mumpuni merupakan hal yang menjadikan aktris Korea selalu di puja di setiap penampilannya. Sebanding dengan itu, bayaran yang diterima oleh aktris-aktris tersebut sangatlah fantastis dan luar biasa. Para pecinta drama korea, pasti merasa penasaran dengan bayaran aktris-aktris tersebut untuk setiap episodenya. Berikut ini merupakan daftar aktri-aktris yang dibayar dengan harga mahal:

Jun Ji Hyun

Aktris Korea yang dibayar dengan harma mahal yang pertama adalah Jun Ji Hyun. Aktris kelahiran Seoul, Korea Selatan pada tanggal 30 Oktober 1981 ini memiliki nama Inggris Gianna Jun. Jun Ji Hyun mulai dikenal berkat perannya dalam film komedi romantis My Sassy Girl yang merupakan salah satu film komedi korea terlaris sepanjang masa. Jun Ji Hyun menikah dengan Choi Joon Hyuk pada tahun 2012 dan memiliki anak bernama Choi Won Woo.

Drama yang pernah di bintangi oleh Jun Ji Hyun diantaranya My Love From The Star, The Lagend Of The Blue Sea, dll. Dalam sertiap episodenya, Jun Ji Hyun diestimasikan mendapatkan bayaran $84000 atau sekitar Rp. 1,2 miliar. Sebagai aktris, Jun Ji Hyun sendiri pernah mendapatkan dua piala Grand Bell Award untuk Aktris Terbaik dan Daesang (Grand Prize) untuk kategori aktris televisi Baeksang Art Award.

Lee Young Ae

Aktris Korea dengan bayaran termahal yang kedua adalah Lee Young Ae. Lahir di Seou,Korea Selatan pada tanggal 31 Januari tahun 1971. Lee Young Ae di kenal sebagai aktris dan juga model korea. Lee Young Ae sudah menikah dengan Jeong Ho yeong pada tahun 2009. Lee Young Ae dikenal sebagai aktris dalam serial drama sejarah Korea Dae Jang Geum dan film thriller criminal Park Chan-Wook Lady Vagance. Lee Young Ae pernah meraih penghargaan seni Baeksang untuk kategori Film sebagai aktris terbaik.

Lee Young Ae terkenal secara global setelah membintangi drama sejarah Dae Jang Geum yang tayang pada tahun 2003, dia berhasil mempertahankan statusnya sebagai aktris mahal hingga saat ini. Bayaran yang didapat untuk satu episode adalah sebesar $83000 atau kurang lebih Rp. 1,2 Miliar.

Ha Ji Won

Aktris Korea dengan bayaran termahal yang ketiga adalah Ha Ji Won. Aktris yang lahir pada tanggal 28 Juni tahun 1978 ini terkenal melalu perannya dalam drama Secret Garden, The King 2 Hearts, Something Happened In Bali, Hospitalship dll. Ha Ji Won merupakan aktris yang bertalenta dan pernah meraih beberapa penghargaan, salah satunya adalah Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Film sebagai aktris terbaik pada tahun 2010 lewat filmnya yang berjudul Closer to Heaven. Ha Ji Won dikabarkan mendapatkan bayaran untuk satu episode untuk membintangi drama adalah sebesar $42000 atau sekitar Rp. 623 juta.

Choi Ji Woo

Aktris dengan bayaran termahal yang keempat adalah Choi Ji Woo. Aktris cantik ini lahir di Paju, Korea Selatan pada tanggal 11 Juni 1975. Ia terkenal setelah membintangi drama Winter Sonata, Beautiful Days, Stairway To Heaven, dll. Cho Ji Woo banyak mengantongi penghargaan semasa karirnya sebagai aktris korea, salah satunya adalah dia pernah mendapat Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi sebagai aktris terpopuler berkat kemunculannya dalam daram Stairway to Haeaven (2004) dan Winter Sonata (2002). Choi Ji Woo dikabarkan di bayar sebesar $42000 atau Rp. 623 juta untuk satu episode yang dia bintangi dalam sebuah drama.

 Song Hye Kyo

Aktris korea dengan bayaran termahal kelima adalah Song Hye Kyo. Aktris yang lahir di Distrik Dalseo, Daegu, Korea Selatan pada tanggal 22 november 1981 ini terkenal setelah membintangi drama Autumn In My Heart, The Wind Blows, hingga drama sukses Decendants of The Sun. Aktris ini dikabarkan mendapatkan bayaran $42000 atau sekitar Rp. 623 juta untuk satu episodenya dalam sebuah drama.