Cantik dan Menawan, 5 Bunga Ini Dibandrol Dengan Harga Fantastis

Bunga cantik dan menawan merupakan sesuatu yang harus ada pada saat-saat yang penting seperti acara wisuda, lamaran hingga pernikahan, dan lain-lain. Sebuket bunga biasanya dilambangkan sebagai ucapan selamat atas sebuah pencapaian seseorang. Dengan memberikan bunga, orang tersebut akan merasa dihargai dan merasa tersentuh.

Namun, ternyata ada beberapa jenis bunga yang dijual dengan harga yang fantastis, bahkan sampai milirian rupiah. Hal ini, disebabkan karena kelangkaan, kecantikan, bahkan karena kesulitan cara pengembak biakkan nya. Oleh karena itu, bunga-bunga ini pan tas di hargai dengan harga yang mahal, beikut merupakan bunga-bunga tersebut.

Anggrek Emas Kinabalu (Rp. 70 Juta)

Jenis bunga termahal yang pertama adalah bunga Anggrek Emas Kinabalu. Bunga ini ditemukan tahun 1987 dan merupakan bunga yang terancam punah. Saat ini, bunga anggrek emas kinabalu berada dalam perlindungan pemerintahan Malaysia. Bahkan saking langkanya, bunga Anggrek Emas Kinabalu ini hanya bisa kita temukan di Kinabalu National Park Malaysia. Biasanya, Anggrek Emas Kinabalu hanya muncul pada bulan April dan Mei, setelah itu hanya akan mekar beberapa tahun setelahnya. Karena bunga ini sangat langka, maka dari itu Bunga Anggrek Emas Kinabalu ini hanya di jual di pasar gelap, satu tangkai bunga Anggrek Emas Kinabalu ini dapat dihargai $5000 atau sekitar Rp. 70 Juta.

Bunga Tulip Semper Agustus (Rp. 80 Juta)

Jenis bunga termahal didunia yang selanjutnya adalah Bunga Tulip Semper Agustus. Bunga ini merupakan bunga tulip terindah dan termahal di dunia. Pembuatannya dimulai sejak abad ke 17- dan dikembangkan di Belanda. Selain keindahannya yang tidak ada duanya, hal yang menjadikan bunga tulip ini sangat mahal adalah karena para pedagang bunga di Belanda yang meninggikan harga sebesaar-besarnya, yaitu bisa sampai $5700 atau sekitar Rp. 80 Juta. Ini dapat terjadi karena pada waktu itu, Tulip Semper Agustus hanya berjumlah 12 tangkai dan hanya orang-orang yang punya uang yang dapat memiliki keindahannya.

Anggrek Shenzen Nongke (Rp. 3,2 Miliar perbunga)

Jenis bunga termahal didunia berikutnya adalah bunga Anggrek Shenzen Nongke. Binga ini dinobatkan sebagai bunga aggrek termahal didunia. Satu buah bunganya bahkan dapat terjual dengan harga $233000 atau sekitar Rp. 3,2 miliar. Anggrek Shenzen Nongke pertama kali dibuat oleh grup Shenzen Nongke dari Cina dan membutuhkan waktu 5 tahun untuk bisa mekar. Penelitian yang dilakukan oleh grup tersebut bahkan mencapai 8 tahun. Hal yang menyebabkan bunga anggrek ini mahal adalah karena pada tahun 2005, bunga Anggrek Shenzen Nongke pernah di lelang dan dibeli seharga 1,6 miliar Yuan pada waktu itu. Dihargai tinggi karena kecantikan, kelangkaan dan waktu yang dihabiskan untuk mengembang biakannya yang sangat lama.

Mawar Juliet (Rp. 22 Miliar)

Jenis bunga termahal di dunia yang lain adalah Bunga Mawar Juliet. Dibandingkan berbagai mawar lainnya, mawar Juliat adalah mawar paling mahal di dunia. David Austin yang mengembang biakkan Mawar Juliet ini memerlukan butuh waktu 15 tahun dalam proses pengembangbiakkannya. Berbeda dari maewaar biasa yang kita kenal berwarna merah, maear Juliet mempunyai warna peach yang manis dengan kelopak yang terlihat seperti pusaran air. Wanginya sendiri seperti wangi teh mawar yang lembut dan sangat popular digunakan sebagai bunga pernikahan. Bunga Mawar Juliet pertama kali dipertunjukkan dalam Chelsea Flower Show 2006 dan dijual dengan harga 3 juta poundsterling atau sekitar Rp. 50 Miliar. Saat ini harga bunga Mawar Juliet bahkan bisa berkisar hingga %15,8 juta atau sekitar Rp. 22 miliar.

Bunga Kadupul (tak ternilai)

Selanjutnya, bunga yang memiliki harga yang paling mahal di bandingka ke empat bunga diatas adalah Bunga Kadupul. Bunga jenis memiliki harg a yang tidak ternilai karena bunga ini tidak dijual saking langkanya. Selain itu, Bunga Kadupul juga dianggap sangat lembut walaupun bentuknya seperti kaktu, karena bunga ini hanya mekar di malam hari dan sudah layu pada pagi hari. Bunga ini disetujui sebagai bunga paling wangi di dunia dan jadi inspirasi untuk berbagai macam wewangian di dunia.