Cara Cegah Krisis Finansial untuk Menghadapi Kondisi Tak Terduga

47

Dalam kondisi normal, kita mungkin tak mengalami masalah finansial. Tapi ketika menghadapi kondisi yang tak terduga, jika keuangan tak ditata dengan rapi, dapat membuat orang menderita karena krisis keuangan. Oleh karena itu, mulai saat ini kita harus memiliki perencanaan finansial yang baik.

Kita perlu bersyukur jika hingga sampai saat ini, kita tak pernah mengalami yang namanya krisis finansial. Di luar sana, banyak dari teman-teman kita yang memiliki finasial bagus namun tiba-tiba harus menderita saat menghadapi kondisi tertentu. Misalnya menghadapi masa pendemi Covid-19 ini. Banyak orang yang dalam kondisi normal hidup baik-baik saja, namun mereka kewalahan ketika harus menghadapi krisis finansial di tengah badai pandemi. Semua itu bisa terjadi karena tidak memiliki perencaan keuangan yang baik.

Seperti yang kita ketahui bahwa di tengah pandemi Corona ini banyak orang kehilangan pekerjaan. Orang yang biasanya bisa mendapatkan penghasilan besar, bisa berkurang lebih dari 50 persen karena pembatasan aktivitas ekonomi. Akibatnya, krisis finansial pun terjadi.

Kondisi yang tidak ideal seperti sekarang ini semoga cepat berlalu dan pasti berlalu. Namun di masa yang akan datang, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi– yang bisa berakibat fatal pada perekonomian kita. Oleh sebab itu, sejak saat ini kita harus mulai sadar untuk membuat persiapan finansial untuk menghadapi keadaan yang tidak terduga. 

Berikut ini akan kami berikan beberapa tips finansial agar krisis finansial tak terjadi dalam keadaan tertentu. 

[zombify_post]

Previous articleAgar Lebaran 2020 Tetap Asyik di Tengah Pandemi Covid-19
Next articleCara Mudah Buat Kartu Ucapan Lebaran 2020 & Idul Fitri 1441 H untuk Status Media Sosial