Cara Memahami Orang Lain Untuk Mendeteksi Kebohongan

Sebagian besar dari kamu pasti menginginkan memiliki kemampuan untuk bisa membca pikiran orang. Hal itu bertujuan agar kamu bisa memahami sifat orang termasuk orang yang kamu sayangi. Terlebih lagi, dengan memahami pikiran orang lain mungkin kamu juga dapat mendeteksi ketika seseorang sedang berbohong.

Tidak semua orng dapat menebak atau membaca pikiran seseorang, bahkan sulit rasanya untuk bisa membaca pikiran seseorang. Mungkin juga, harus memiliki kemampuan telepati agar bisa membaca pikiran orang lain. Ternyata sebenarnya kemampuan seperti ini dapat dipelajari dan dilatih tanpa bantuan supranatural. Cara membaca pikiran orang lain salah satunya adalah dengan bahasa non verbal. Bahasa non-verbal atau bahasa tubuh ini sering kali bisa mengungkapkan perasaan seorang ketimbang bahasa verbal.

Bahasa non-verbal yang dapat digunakan untuk membaca pikiran seseorang adalah lewat gerak bibirnya, gerakan mata atau gerak-gerik lainnya. Berikut ini merupakan beberapa cara membaca pikiran orang lain:

Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Gerak Bibir

Mengatupkan bibir

Cara membaca pikiran orang lain yang pertama adalah dengan melihat apakah bibir lawan bicara kita mengatup atau tidak. Misalnya, saat seseorang menggigit bibir, mengatupkan bibir juga mengindikasikan ada keraguan tentang apa yang ingin dia ucapkan. Namun, konotasinya lebih ke sesuatu yang negative. Salah satu agen FBI menjelaskan dengan mengatupkan bibir, seseorang berusaha mencegah kata-kata terucap dari mulutnya. Bukannya mau bilang sesuatu, tapi agar ucapan itu tidak terlontar. Jadi dengan kata lain, jika seseorang mengatupkan bibirnya ketika berbica itu artinya ada sesuatu yang ingin dia sembunyikan.

Bibir mengerut

Selanjutnya, cara membaca pikiran seseorang dari bibirnya adalah ketika seseorang mengerutkan bibir saat berbicara dengan seseorang merupakan sebuah sinyal ketidaksetujuan atau perselisihan batin. Ketika bibir semakin dikerutkan, maka semakin intens rasa tidak setujunya terhadap sesuatu.

Bibir yang dikerutkan saat seseorang terlibat diskusi maupun pembicaraan menandakan apa yang ada dalam pikirannya sebenarnya bertolak belakang dengan apa yang di ucapkan atau dilakukan oleh lawan bicara. Namun, tidak terlalu berusaha untuk mengungkapkan pendapatnya tersebut.

Menggigit Bibir

Cara membaca pikiran orang lain melalui gerakan bibir seperti ini menandakan bahwa orang tersebut ingin mengucapkan sesuatu tapi ragu untuk mengatakannya. Orang biasanya enggan mengekpresikan dirinya karena takut ucapan yang terlontar dari mulutnya akan menyinggung perasaaan lawan bicaranya.

Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Gerakan Bola Mata

Bola Mata Melihat ke Bawah

Apabila bola mata seseorang melihat ke bawah ketika berbicara itu artinya seseorang tersebut sedang patuh atau tunduk atas apa yang sedang kita bicarakan. Namun, juga bisa menandakan jika lawan bicara sedang bosan dengan topic pembicaraan.

Bola Mata Melihat ke Kanah Tengah/Kiri Tengah

Gerak gerik menandakan ini bahwa lawan bicara sedang mengingat suara atau percakapa yang pernah didengarnya.

Bola Mata Melihat ke Atas

Gerak gerik ini menandakan bahwa lawan bicara sedang merasa bosan, atau mencoba untuk menghentikan pembicaraan.

Bola Mata Melihat ke Kanan Atas/Kiri Atas

Gerak gerik ini berarti bahwa lawan bicara sedang mencoba mengingat sebuah visual nyata yang pernah dialami.

Bola Mata Melihat ke Kanah Bawah/Kiri Bawah

Gerak gerik ini menandakan bahwa lawan bicara sedang mengingat segala bentuk pembicaraan yang pernah ia denganr atau nyata adanya.

Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Alis

Kedua Alis Diangkat

Hal ini menandakan ada rahasia besar yang ingin mereka ungkapkan

Satu alis diangkat

Gerakan ini menandakan bahwa lawan bicara kurang percaya akan apa yamg kamu ungkapkan

Kedua Alis Bertemu

Gerak gerik ini menandakan bahwa lawan bicara merasa takut, resah, sakit, atau juga bisa sedang marah.

Cara Mendeteksi Kebohongan

  • Posis tubuh dapat menjadi pedoman seseorang yang sedang berbohong.
  • Kegelisahan pada tubuh
  • Aksi sok akrab dan mengalihkan perhatiannya agar tidak terlihat seperti berbohong
  • Gerakan tubuh tanpa disadari
  • Perubahan cara bernafas.
  • Posisi yang tiba-tiba berubah
  • Senyuman palsu
  • Ekspresi wajah yang tdak sesuai dengan pembicaraan

Itu merupakan beberapa cara unruk bisa membaca pikiran seseorang dari bahasa tubuh dan gerak geriknya.