Cara Menjaga Persahabatan Agar Tetap Awet

41
Cara Menjaga Persahabatan Agar Tetap Awet
Photo By: powerofpositivity.com

Cara Menjaga Persahabatan Agar Tetap Awet – Menurut Penulis Edna Buchon, teman merupakan keluarga yang kita pilih untuk diri kita sendiri.

Persahabatan yang terjalin dengan baik merupakan sesuatu yang perlu untuk dinikmati dan dilindungi.

Namun, seperti hubungan manusia lainnya, bahkan persahabatan yang paling erat pun dapat merenggang di saat-saat tertentu.

Semakin dekat dengan seseorang  maka akan semakin terikat secara emosi atau tingkah laku.

tanpa temanmu harus bicara, kamu harus tahu apa yang terjadi padanya. Meskipun akrab, kamu dan sahabatmu masih bisa berselisih paham.

Tetapi bukan berarti hal itu bisa dengan mudah memutuskan pertemanan yang sudah terjalin cukup lama antara kalian berdua.

Semuanya bisa dibicarakan dengan tenang sehingga kalian dapat baikan. Nah, berikut ini adalah cara menjawab persahabatanmu agar tetap awet, yaitu di antaranya.

Jujur

Untuk mencapai persahabatan yang solid, kalian harus jujur satu sama lalin. Bisa memberi serta menerima dari seseorang yang kamu percaya merupakan hadiah yang sangat berarti bagi setiap hubungan.

Sangat beruntung jika kamu memiliki teman yang bisa membantumu mengenal diri sendiri lebih baik.

Tidak ada cara untuk bisa lebih akrab dengan seseorang selain membuka diri kepadanya. Selain itu, hal ini juga bisa membantumu untuk berpikir lebih tenang dan tidak dengan mudah terpancing emosi saat gening.

Baca juga : 5 Kisah Persahabatan Artis Hingga Ajal Menjemput

Jangan Egois

Saat kamu mengenal seseorang dengan baik, otomatis kamu akan paham apa saja kekuatan serta kelemahan mereka.

Jadi kamu mengetahui betul cara menghibur dan apa yang membuatnya marah. Ketika marah, tanpa sadar kamu bisa melontarkan perkataan yang sangat menyakitkan bagi temanmu.

Memang tidak ada orang yang sempurna dan membuat kesalahan. Tapi ketika kamu melakukannya kamu harus bisa mengesampingkan arogansi yang kamu punya demi memperbaiki situasi.

Menjadi jujur tidak berarti harus menjadi kejam. Kamu bisa minta maaf saat melakukan kesalahan. Jelaskan padanya kalau kamu tidak berniat untuk menyakitinya.

Mengapresiasinya

Keakraban dan kenyaman juga bisa membuat kita melewati batas hingga lupa menunjukkan rasa terima kasih.

Kamu harus bisa mengungkapkan perasaan dan mengambil tindakan yang menunjukkan seberapa baik kamu mengenal dan peduli pada temanmu.

Jangan Menaruh Harapan

Dalam hubungan apap pun, memaksakan harapamu pada orang lain hanya akan membuatmu merasa terluka atau kecewa.

Sebelum memilih teman, kamu harus bisa menerima bahwa mereka adalah manusia yang membuat kesalahan.

Kamu boleh menunjukkan kasih sayangmu melalui bantuan atau hadiah. Walaupun begitu kamu tidak boleh mengharapkan hal yang sama dari temanmu.

Mereka mungkin saja memiliki cara yang sangat berbeda untuk mengekspresikan perasaan mereka atau menunjukkan bahwa mereka peduli padamu.

Cintailah Mereka

Saat kamu mengenal seseorang, kamu akan mengetahui sifat teruruk mereka dan terkadang menjadi sinis terhadap kepribadian jelek yang mereka punya.

Jika ingin menjadi teman yang baik, kamu harus mencintai mereka tanpa harus melihat sisi negatif dari temanmu sepanjang waktu.

Previous articleBerawal Cinta Lokasi, 5 Pasangan Seleb Ini Akhirnya Menikah
Next articleRekomendasi Kencan Outdoor Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Pasangan